Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

5 Tempat Wisata Kuliner Populer di Surabaya

Siapa yang tidak kenal dengan Kota Surabaya. Salah satu kota terbesar di Indonesia ini merupakan pusat bisnis dan kawasan hiburan yang didatangi oleh banyak orang, bukan hanya masyarakat Indonesia, namun juga masyarakat internasional. Selain itu, ternyata Kota Pahlawan ini juga menyajikan berbagai spot-spot unik dan manarik bagi para pacinta kuliner. Ingin tahu dimana saja tempat wisata kuliner populer di Surabaya? Berikut daftarnya untuk anda.

Wisata Kuliner Populer di Surabaya

{1.} Pakuwon Food Festival


Jika anda sedang menyusuri Kota Surabaya di malam hari dan lapar, maka Pakuwon Food Festival bisa dijadikan persinggahan yang cocok. Di deretan warung makan ini nantinya pengunjung bisa memilih berbagai jenis menu makanan yang disukai. Selain itu tempat yang disuguhkan pun cukup unik, penuh dengan lampu taman yang berwarna-warni dan berbagai jenis hiburan.

{2.} G-Walk


Sama seperti Pakuwon Food Festival, G-Walk bisa anda datangi ketika hari mulai gelap. Pada dasarnya G-Walk adalah pusat hiburan yang berfokus memberikan hidangan khas Singapura. Letaknya yang cukup strategis membuat G-Walk cocok untuk didatangi oleh semua umur. Selain kulinernya yang lezat, di G-Walk pun meyediakan beragai sarana hiburan yang menyenangkan.

{3.} Mie Pecun


Mie pedas bukan racun adalah kepanjangan dari Mie Pecun. Jika anda pergi ke jalan Anjasmoro, maka anda akan menemukan kedai Mie Pecun yang menyajikan sebuah menu makanan berupa mie dengan tingkatan pedas tertentu. Ada beberapa tingkatan dari mie ini. Yang pertama ada Pecun Culun dengan rasa yang tidak pedas, Semriwing dengan rasa pedas yang sedang, selanjutnya ada Galau yang rasa pedasnya masih biasa dan yang terakhir ada Klimax, yang mana rasanya benar-benar pedas, alias super pedas.

{4.} Soto Lamongan Cak Har


Tempat wisata kuliner populer di Surabaya selanjutnya adalah Soto lamongan Cak Har. Meskipun berasal dari Lamongan, soto Lamongan Cak Har yang berada di jalan Ir. H. Soekarno ini ternyata sangat populer di kalangan masyarakat Surabaya maupun mereka para pelancong. Anda yang datang ke sana dapat memilih berbagai jenis soto sesuai keinginan dengan menambah berbagai komponen, seperti brutu, daging ayam, ceker ayam, jeroan hingga kulit.

{5.} Lontong Balap Garuda Pak Gendut


Jika anda bertanya apa salah satu makanan khas dari Kota Pahlawan, maka jawabannya adalah lontong balap dan salah satu warung makan yang menjual kuliner khas tersebut adalah Lontong Balap Garuda Pak Gendur. Di warung yang sudah berdiri sejak tahun 1956 ini pengunjung bisa menikmati santapan lontong yang dilengkapi dengan lento, tauge, bumbu khas dan kuah yang lezat.

Kesimpulan
Tentunya setelah melihat kelima tempat wisata kuliner populer di Surabaya pada daftar di atas kita akan tertantang untuk mendatangi dan mencicipi setiap makanan di sana. Oleh sebab itu, sebaiknya anda mulai untuk mencatat setiap nama dan alamatnya agar bisa merasakan nikmatnya warung makan di Kota Pahlawan.

Lihat juga tempat wisata kuliner populer di Malang yang merupakan kota yang begitu terkenal di Jawa Timur. Di kota tersebut banyak sekali tempat untuk berwisata, baik yang modern maupun yang masih alami. Selain dari itu, Kota Malang juga memiliki tempat wisata kuliner yang dapat menggoda selera makan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Tempat Wisata Kuliner Populer di Surabaya