Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Medan

Medan merupakan ibukota Provinsi Sumatera Utara sekaligus sebagai pusat kota, wisata dan bisnis. Hal tersebut terbukti dari adanya bandara internasional yang bernama Bandara Internasional Kualanamu. Medan juga memiliki tempat wisata menarik, seperti dua danau yang sangat terkenal, yaiu Danau Singkarak dan Danau Toba. Selain itu, kota populer di Sumatera ini juga memiliki banyak masakan khas yang sangat sayang untuk dilewatkan. Oleh sebab itu, jika anda berlibur ke sana, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu tempat wisata kuliner terbaik di Medan berikut ini.

Tempat Wisata Kuliner di Medan

{1.} Kedai Durian Ucok


Medan terkenal dengan buah duriannya, itu mengapa tidak salah jika Kedai Durian Ucok menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi ketika bertandang ke sana. Di Kedai Durian Ucok pengunjung dapat memilih beragam durian sesuai kesukaan. Namun perlu diingat bahwa kedai ini selalu penuh oleh pengunjung, bahkan setiap harinya ada 6 ribu sampai 7 ribu buah durian yang terjual. Anda sendiri bisa mengonsumsinya langsung di kedai tersebut atau membawanya ke rumah.

{2.} Restoran Tip Top


Jika anda sebelumnya pernah pergi ke Kota Medan, maka anda pasti tahu bahwa Restoran Tip Top sangat terkenal di sana. Sejarahnya restoran ini ada di Jalan Pandu, setelah itu berganti tempat dan nama ke Jalan Kesawan. Di Restoran Tip Top pengunjung bisa mencicipi beragam masakan, mulai dari yang nusantara, oriental hingga internasional. Selain itu ada hal unik lainnya yang bisa didapat ketika anda dtang ke restoran ini, misalnya saja suasana arsitektur ruangannya yang terasa seperti di Belanda.

{3.} Jalan Semarang


Selanjutnya tempat wisata kuliner di Medan adalah Jalan Semarang. Jika anda ingin merasakan wisata kuliner dengan cita rasa pecinan, maka kawasan ini adalah tempat yang paling cocok. Namun jangan pergi ke tempat ini di siang hari, karena area sepanjang 200 meter tersebut hanya akan menghadirkan penjual onderdil. Nanti setelah malam tiba maka para penjual masakan dengan berbagai cita rasa dan jenis akan berkumpul. Kira-kira waktu mulai kuliner jalanan ini sejak jam 6 malam hingga jam 1 dini hari.

{4.} Kesawan Square


Sama seperti Jalan Semarang, anda hanya akan melihat warung-warung makan di Kesawan Square pada malam hari. Di Kesawan Square tersedia berbagai macam jenis makanan, dari yang halal hingga non halal. Oleh sebab itu, jika anda datang ke sini dan takut salah membeli makanan, carilah warung dengan kursi berwarna biru, karena itu merupakan ciri pembeli masakan halal.

Kesimpulan
Selain empat tempat wisata kuliner terbaik di Medan pada daftar di atas, masih melimpah ruah tempat-tempat lainnya yang harus anda kunjungi ketika ada di Medan. Sebut saja yang tidak kalah populer, Soto Kesawan ‘Enak Tenan’, Rumah Makan Tabona, Soto RM Sinar Pagi dan Kedai Kopi Apek.

Lihat juga tempat wisata kuliner di Bandung karena kota kembang tersebut tidak hanya surganya bagi para pecinta fashion dan hiburan, akan tetapi juga untuk para penikmat makanan, baik pengunjung lokal maupun dari mancanegara akan dapat mencicipi beragam jenis masakan yang enak dan lezat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Medan