Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Alam Populer di Banten

Banten merupakan salah satu provinsi di bagian barat Pulau Jawa. Kawasan yang baru terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 ini memiliki banyak sekali tempat wisata. Sebagian besar diantaranya merupakan wisata alam, sedangkan sebagian lain lebih ke modern. Melihat begitu besarnya objek wisata alam di provinsi tersebut, tidak ada salahnya untuk anda mengetahui beberapa tempat wisata alam populer di Banten. Mungkin salah satunya bisa menjadi pilihan liburan anda.

Wisata Alam Populer di Banten

{1.} Taman Nasional Ujung Kulon


Salah satu tempat wisata alam paling terkenal di Banten adalah Taman Nasional Ujung Kulon. Di taman ini ada salah satu jenis hewan yang disorot oleh masyarakat dunia, yaitu badak berculah satu. Selain digunakan untuk penangkaran hewan, termasuk satwa langka, Taman Nasional Ujung Kulon juga biasa dijadikan tempat berkemah dan mendaki.

{2.} Pantai Anyer


Jika anda bosan pergi ke hutan, anda bisa beralih ke kawasan alam lainnya di Banten, yaitu Pantai Anyer. Di pantai ini pengunjung bisa berjalan di pasir pantai yang begitu putih dengan pemandangan yang tiada duanya. Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga, karena ada banyak permainan seru yang bisa dilakukan bersama, seperti menyelam, bermain pasir, berselancar dan kegiatan olahraga air lainnya.

{3.} Gunung Krakatau


Beralih ke tempat wisata alam populer di Banten lainnya yang lebih ekstrim, anda bisa mengunjungi kaki Gunung Krakatau. Benar, anda yang tidak terlalu berani sebaiknya mendaki hanya sampai kaki gunungnya saja. Sedangkan untuk pergi lebih dekat lagi anda harus melakukan persiapan yang cukup, karena akan banyak tantangan menerjang di sana.

{4.} Tanjung Lesung


Selain Pantai Anyer, ada pula spot wisata alam laut yang bernama Tanjung Lesung. Di tanjung ini pengunjung akan melihat hamparan pasir pantai dan air laut yang bersih terawat. Selain bermain pasir, pengunjung juga bisa bermain olahraga air, termasuk juga menyelam dan memancing.

{5.} Arum Jeram Sungai Ciberang


Provinsi Banten juga ternyata bukan hanya memiliki kawasan pantai yang indah dan menawan, namun juga sungai yang terjaga dan menjadi pusat olahraga. Salah satu sungai tersebut ada di kawasan wisata alam Arum Jeram Sungai Ciberang. Dengan tempat yang asri dan sejuk, pengunjung disuguhkan olahraga arum jeram yang bukan hanya menantang adrenalin, namun juga memacu diri untuk kembali ke alam. Rute sungai yang dilalui pun sangat menakjubkan, dengan lika-liku dan bebatuan yang cukup alot dan mendebarkan.

{6.} Danau Tasikardi


Beralih ke wisata alam populer lainnya di provinsi Banten, anda bisa datang ke Danau Tasikardi. Jika dilihat sekilas mungkin danau ini biasa saja, namun jika anda pergi dan berdiam di sana, anda akan merasakan sejuk dan rindangnya suasa danau. Selain itu pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, seperti berkemah, memancing dan menaiki perahu.

Kesimpulan
Setelah melihat keenam tempat wisata alam populer di Banten pada pembahasan di atas, kita bisa tahu bahwa Provinsi Banten merupakan destinasi wisata alam yang tidak boleh diremehkan. Di sana anda bisa pergi ke hutan, pantai, danau hingga sungai yang terjaga kebersihannya.

Lihat juga tempat wisata terbaik di Lampung. Begitu banyak objek wisata yang populer di Lampung dan diantaranya bahkan sudah mendunia. Sebut saja, Tanjung Setia yang telah dikenal lama para wisatawan dari mancanegara sebagai tempat surfing yang begitu memukau, pemandangannya yang sangat indah serta ombak yang menakjubkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Alam Populer di Banten