Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Penyebab Sering Bertengkar Saat Pacaran

Merupakan sesuatu yang biasa jikalau muncul masalah dalam suatu hubungan. Bertengkar dalam batasan yang wajar merupakan bumbu yang sebaiknya disikapi dengan bijak. Selain itu, pertengkaran sendiri sebenarnya sifatnya unik. Sehingga setiap pasangan memiliki masalahnya sendiri-sendiri. Namun begitu ada beberapa penyebab sering bertengkar saat pacaran yang umum terjadi. Ingin tahu apa sajakah itu? Berikut pembahasannya untuk anda.

penyebab sering bertengkar saat pacaran

Penyebab Bertengkar Saat Pacaran

{1.} Kurangnya komunikasi
Pada awal hubungan mungkin kita sering melakukan percakapan yang menarik dan menyenangkan. Waktu rasanya habis hanya untuk saling bertanya satu sama lain. Namun seiring bertambahnya umur hubungan, kadang kita sudah malas dalam memberi pertanyaan atau hanya sekedar bertanya tentang kabar. Hal inilah yang membuat sebuah hubungan pacar menjadi sering bertengkar. Hal yang sepertinya sederhana, padahal sangat berbahaya.

{2.} Hilangnya kepercayaan
Kepercayaan adalah hal yang sangat penting di dalam hubungan. Ini seperti paru-paru yang membuat cinta tetap dapat bernafas. Ketika kepercayaan tersebut mulai surut, maka dada akan terasa sesak. Menyebabkan munculnya berbagai macam problema saat pacaran. Kepercayaan di sini sendiri meliputi banyak hal dan kesemuanya bermuara pada cinta. Ketika kepercayaan itu kuat, maka cinta semakin kuat pula. Namun sebaliknya, semakin tidak percaya maka semakin melemah sebuah cinta, sehingga satu atau keduanya mulai menyatakan perang dalam arti ingin putus.

{3.} Kecemburuan berlebih
Selanjutnya adalah kecemburuan dan ketidakamanan adalah salah satu dari penyebab sering bertengkar saat pacaran. Sebuah hubungan tidak akan pernah aman jika terkunci di dalam siklus iri dan kemarahan. Ketika anda cemburu dalam satu atau dua hal pada pasangan anda, maka ini yang dapat menyulut sebuah pertengkaran. Tentunya cemburu ada yang baik dan buruk, sedangkan yang buruk adalah yang berlebihan dan tidak bijak saat menyikapinya.

{4.} Tidak cocok
Alasan lainnya sebuah hubungan pacar sering bertengkar adalah karena memang sudah tidak cocok lagi. Salah satu atau keduanya sudah tidak lagi cinta, mungkin dikarenakan awal-awal pacaran hanya melihat fisik saja atau ada sebab lain, semisal ada orang lain yang lebih dicintai.

{5.} Hilangnya tujuan
Tujuan adalah satu poin penting di dalam hubungan. Ketika anda atau pasangan tidak lagi memiliki tujuan yang dalam cinta, maka bertengkar menjadi suatu kebiasaan. Misalnya saja anda memiliki tujuan untuk menikah sedangkan pasangan anda belum ada keinginan untuk ke arah sana.

{6.} Tidak ada waktu bersama
Tidak terelakan lagi bahwa salah satu masalah paling pelik yang membuat hubungan pacar sering bertengkar adalah tidak adanya waktu untuk bersama. Intinya satu sama lain tidak lagi saling memikirkan, sehingga tidak peduli apa yang diinginkan pasangan.

Kesimpulan
Beberapa penyebab sering bertengkar saat pacaran di atas sebenarnya hanyalah pandangan umum. Karena kita tahu bersama bahwa masalah tidak bisa sama pada setiap pasangan. Ada saja penyebab yang lebih rumit dan kompleks. Namun begitu poin-poin di atas setidaknya dapat anda gambarkan dan cerna, sehingga dapat mengantisipasinya.

Baca juga cara menghadapi pasangan pria ketika sedang marah. Sebagai makhluk sosial yang sering mengedepankan logika dari pada perasaan. Disaat adanya suatu masalah terkadang biasanya akan lebih cepat meledak jika dibandingkan dengan wanita. Jika seorang wanita yang tidak dapat memahami sifat-sifat dasar pria, bisa jadi akan dapat berakibat fatal. Terlebih lagi jika keduanya selalu mempertahankan egonya masing-masing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Sering Bertengkar Saat Pacaran