Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Makanan Yang Dapat Membuat Tetap Awet Muda

Semakin tua usia maka semakin banyak pula masalah kesehatan yang muncul. Misalnya saja mulai melambatnya kinerja tubuh sehingga timbul nyeri serta gangguan. Meskipun terlihat kecil, namun dampaknya bisa sangat banyak, semisal ditandai dengan tubuh yang mulai kelelahan, rapuh dan hadirnya penyakit degeneratif. Namun begitu anda tidak perlu terlalu khawatir, karena hal tersebut normal. Selain itu, anda juga bisa menekan sebisa mungkin proses penuaan tersebut dengan cara mengonsumsi beberapa makanan yang dapat membuat awet muda berikut ini.

makanan yang dapat membuat awet muda

Makanan Yang Dapat Membuat Tetap Awet Muda

{1.} Alpukat
Alpukat adalah buah lezat yang memiliki sifat anti penuaan. Menurut penelitian oleh Hebrew Rehabilitation Center for Aged disebutkan bahwa alpukat kaya akan asam folat dan vitamin B. Selain itu juga alpukat kaya akan vitamin E, kalium, lemak dan antioksidan. Kandungan vitamin dan mineral pada buah alpukat diteliti dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan kekenyalan kulit serta menurunkan tekanan darah.

{2.} Ikan laut
Ikan laut sudah diteliti sejak dahulu sebagai salah satu sumber asam lemak yang tinggi. selain itu, ikan laut juga dikenal mengandung asam lemak omega-3, yang mana sangat baik bagi otak serta kesehatan tubuh secara keseluruhan. Lebih dari itu, ikan laut, seperti salmon dan tuna memiliki efek anti-inflamasi yang sangat kuat.

{3.} Bluberi
Bluberi adalah salah satu makanan yang bisa membuat tetap awet muda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Tufts University disebutkan bahwa ada sejumlah senyawa pada bluberi yang dapat mengurangi radang. Selain itu bluberi juga diteliti dapat mencegah kerusakan oksidasi terkait dengan usia.

{4.} Sayuran hijau
Tidak dihiraukan lagi bahwa sayuran berwarna hijau, khususnya warna hijau gelap adalah salah satu superfood yang cocok untuk membantu menjaga tubuh tetap awet muda. Sayuran hijau diteliti mengandung folat, kalsium dan berbagai jenis nutrisi lain yang mana cocok untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk tulang dan menjaga kesehatan mata.

{5.} Kacang
Dalam penelitian disebutkan kacang merupakan makanan yang baik bagi hati. Selain itu kacang juga rendah lemak, sehingga cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Kacang juga kaya akan serat, sehingga cocok untuk menurunkan kolesterol. Namun lebih dari itu semua, kacang adalah bahan makanan yang cocok menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, baik dalam maupun luar, termasuk juga kulit. Hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin dan mineralnya yang kaya. Sebut saja ada antioksidan, kalium yang berlimpah, vitamin B dan zat besi.

Kesimpulan
Banyak orang yang mengartikan awet muda hanyalah soal tampilan luar. Padahal awet muda mencakup keseluruhan, termasuk organ dalam, seperti hati, jantung dan tulang. Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk mencoba mengonsumsi satu atau lebih makanan yang dapat membuat tetap awet muda di atas. Selain itu jangan lupa juga untuk mengurangi konsumsi makanan yang tidak sehat, lebih-lebih meniadakan makanan siap saji yang terkadang mengandung senyawa yang kurang baik bagi tubuh.

Baca juga makanan alami untuk melancarkan sirkulasi darah, karena darah adalah salah satu cairan yang berfungsi vital didalam tubuh bagi mahkluk hidup. Setiap darah yang mengalir dalam tubuh akan membawa oksigen dan sari makanan keseluruh organ didalam tubuh supaya darah tersebut selalu mengalir dengan mulus diseluruh bagian tubuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Yang Dapat Membuat Tetap Awet Muda