Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6 Plus

Semenjak dikeluarkan oleh Apple, iPhone 6 sudah berada di garis terdepan dalam komentar-komentar publik. Hal tersebut semakin menjadi-jadi ketika vendor raksasa tersebut kembali mengeluarkan versi terbaru yang mereka beri nama iPhone 6 Plus. Mereka menambahkan dan meningkatkan sistem pada versi sebelumnya, sehingga membuat handset ini sangat-sangat menarik untuk dimiliki. Namun sebelum anda mengeluarkan badget untuk membelinya, sebaiknya anda pelajari dahulu kelebihan dan kekurangan iPhone 6 Plus pada pembahasan berikut ini.


Kelebihan iPhone 6 Plus

{1.} Layar lebar dengan resolusi tinggi
iPhone 6 Plus memiliki layar selebar 5.5 inci dengan teknologi yang digunakan adalah LED backlit IPS LCD kapasitif. Resolusinya sendiri adalah 1080 x 1920 pixels, 401 ppi 16 juta warna. Selain itu hebatnya lagi iPhone 6 Plus juga dilengkapi dengan kaca anti gores andalan Apple yang dapat melindungi iPhone dari kerusakan tanpa sengaja.

{2.} Kuat dan efisien
Dengan prosesor A8 terbaru bertenaga dual-core 1,4 GHz Cyclone, Iphone 6 Plus benar-benar memiliki kekuatan yang lebih dari pada versi iPhone sebelumnya. Terlebih vendor Apple telah menambahkan co-processor M8 yang dapat membuat pengguna dapat mengeksekusi setiap fitur yang ada dengan lebih cepat dan efisien.

{3.} Baterai tahan lama
Berbeda dengan iPhone 6, iPhone 6 Plus dirancang untuk memiliki baterai yang lebih kuat. Hal tersebut mungkin untuk mengimbangi besarnya layar. Anda yang nantinya membeli handset ini akan menemukan baterai jenis Li-Po sebesar 2915 mAh atau sekitar 11.1 Wh. Dengan baterai tersebut pengguna dapat bertelepon ria selama 24 jam, stand-by selama 284 jam dan memutar audio selama 80 jam.

Kekurangan iPhone 6 Plus

{1.} Harga yang mahal
Jika kita melihat toko online dunia, misalnya Amazon, maka anda akan melihat harga iPhone 6 Plus yang cukup mahal dibandingkan perangkat smartphone sejenisnya. Anda harus rela merogoh kocek sebesar $1000 untuk iPhone 6 Plus 16Gb dan $1250 untuk 128GB. Hal ini menyimpulkan bahwa perangkat Apple baru tersebut harganya sangat jauh lebih mahal dibanding versi sebelumnya, yaitu iPhone 5S dan jenis smartphone saingannya.

{2.} Bug pada iOS 8
Sistem operasi terbaru dari Apple, yaitu iOS 8 yang diterapkan pada iPhone 6 Plus menurut banyak orang memiliki kinerja yang kurang baik. Meski datang dengan banyak fitur yang cukup menjanjikan, namun penggunaan ruang instalasi yang besar membuat iPhone 6 Plus menjadi lebih lambat, terlebih ketika melakukan iMessage dan multitasking. Bahkan banyak pengalaman yang mengatakan bahwa sering terjadi crash pada aplikasi, termasuk laggy pada notifikasi.

{3.} Layar yang kurang kuat
Meski dilengkapi dengan anti gores, iPhone 6 Plus rasanya kurang dapat bersanging jika dibandingkan dengan rival setianya, yaitu Samsung Galaxy S5, yang mana pihak Samsung meletakkan kemampuan tahan debu dan tahan air pada layar handsetnya tersebut. Tentunya hal ini menjadi tidak sebanding dengan harganya yang mahal.


Kesimpulan
Meskipun terdapat beberapa kekurangan yang cukup fatal, terlebih baterai yang digunakan tidak dapat dilepas (non-removable), namun masih ada banyak kelebihan lainnya yang tidak boleh dipungkiri dari salah satu produk premium ini. Oleh sebab itu, jika anda sudah memperhatikan mengenai kelebihan dan kekurangan iPhone 6 Plus di atas dengan seksama, tidak ada salahnya untuk memasukkan smartphone ini pada salah satu daftar belanja anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6 Plus