Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mudah Menghilangkan Selulit Secara Alami

Selulit hadir dengan beberapa tanda. Namun yang paling umum adalah adanya keriput pada kulit, berlesung dan cenderung berwarna gelap. Biasanya selulit hadir di bagian paha, perut, lengan dan bokong. Kebanyakan masalah ini hadir pada wanita dibanding pria, karena biasanya wanita cenderung memiliki tumpukan (lipatan) lemak, terlebih sehabis mereka melahirkan. Untuk mengatasi masalah yang menggangu kesehatan serta kecantikan ini, anda bisa mencoba salah satu cara mudah menghilangkan selulit secara alami pada pembahasan berikut.

cara mudah menghilangkan selulit

Menghilangkan Selulit Secara Alami

{1.} Minum cuka sari apel
Cuka sari apel sudah dipercaya sejak lama dapat membantu mencairkan selulit. Anda bisa mengonsumsi beberapa sendok cuka sari apel yang sudah dilarutkan ke dalam air. Untuk menambah cita rasa, tambahkan beberapa sendok madu.

{2.} Pijat menggunakan cuka sari apel
Selain digunakan dengan cara diminum, cuka apel juga dapat dijadikan media pijatan. Anda bisa mencampurkan 3 bagian cuka apel dengan 1 bagian minyak pijat favorit anda. Selanjutnya terapkan ramuan tersebut ke area yang terkena selulit sembari dipijat perlahan. Dengan melakukannya secara konsisten selulit akan tersamarkan dan kulit menjadi jauh lebih lembut.

{3.} Berolahraga
Selulit pada dasarnya merupakan deposito ekstra lemak di dalam tubuh. Oleh sebab itu, salah satu cara yang efektif untuk menguranginya adalah dengan hidup sehat, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang baik dan olahraga teratur. Anda bisa mencoba memilih satu olahraga yang dapat membakar kelebihan kalori, semisal joging, aerobik dan berenang.

{4.} Konsumsi kedelai
Selanjutnya dengan mngonsumsi kedelai adalah salah satu cara menghilangkan selulit secara alami. Di sini kedelai diteliti dapat meningkatkan metabolisme, sekaligus juga dapat melarutkan sel-sel lemak yang membandel pada selulit. Pastikan anda setidaknya mengonsumsi 1 hingga 2 porsi produk kedelai setiap hari untuk mendapatkan hasil yang baik.

{5.} Hindari garam
Terlalu banyak mengonsumsi garam dapat menyebabkan retensi air di dalam tubuh. Retensi kelebihan air nantinya dapat menyebabkan anda terlihat lebih gemuk, sehingga selulit semakin menjadi-jadi.

{6.} Ramuan kopi dan gula
Campuran kopi dan gula dapat menjadi scrub yang efektif untuk membantu metabolisme lemak dan juga meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Anda bisa mencampurkan 1/2 cangkir kopi dengan 1/4 cangkir gula pasir coklat. Selanjutnya lumuri ke bagian kulit yang terdapat sembelit. Pijat secara perlahan dan jika bisa campurkan juga minyak zaitun. Lakukan pijatan memutar selama 20 menit, setelah itu bersihkan.

{7.} Baby oil
Minyak bayi juga ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan selulit. Anda hanya perlu menerapkan baby oil ke bagian selulit, setelah itu pijat dengan lembut. Lakukan cara ini sesering mungkin hingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kesimpulan
Selain menggunakan tujuh cara di atas, masih ada beberapa cara mudah menghilangkan selulit secara alami lainnya yang dapat anda terapkan, seperti menggunakan dandelion dan beberapa jenis minyak esensial. Namun begitu perlu diingat juga bahwa selulit sebenarnya diakibatkan oleh penumpukan lemak. Oleh sebab itu, fokuskanlah pada konsumsi makanan yang dapat membakar lemak dan gabungkan dengan rutin berolahraga.

Baca juga cara mengecilkan paha yang secara alami karena salah satu bagian dari tubuh yang akan mendapat sorotan dalam menentukan kesehatan adalah kaki, terkhususnya pada bagian paha. Paha biasanya banyak terdapat tumpukan lemak pada orang-orang yang pola hidupnya tidak sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Menghilangkan Selulit Secara Alami