Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Menghaluskan Telapak Tangan secara Alami

Sebagian besar wanita dan juga pria lebih banyak fokus pada perawatan wajah dan melupakan telapak tangan mereka. Padahal keduanya sama-sama memiliki hak untuk dijaga kesehatan dan kecantikannya. Terlebih jika telapak tangan sering terkena sinar matahari, cuaca yang buruk dan bahan-bahan kimia, sehingga menjadi kasar dan kering. Untuk itu, selain mengobati masalah-masalah wajah, sebaiknya anda juga mencoba beberapa cara menghaluskan telapak tangan secara alami berikut ini.

cara menghaluskan telapak tangan

Cara Menghaluskan Telapak Tangan

{1.} Butiran gula
Anda bisa membuat exfoliater dari butiran gula. Pertama-tama campurkan beberapa sendok gula dengan minyak jarak dan jus lemon. Selanjutnya gosokkan ramuan tersebut ke seluruh bagian telapak tangan anda dengan lembut dan perlahan sembari ditekan. Nantinya ramuan ini akan membuat sel-sel kulit mati pada telapak tangan mengelupas dan tangan akan lebih lembab.

{2.} Tomat dan gliserin
Tomat dipercaya sejak lama sebagai agen pemutih alami. Untuk membuat telapak tangan anda halus dan terbebas dari kasar, anda bisa membuat ramuan menggunakan campuran jus tomat, gliserin dan jus lemon. Selanjutnya terapkan campuran tomat tersebut ke seluruh area telapak tangan seperti saat menggunakan ramuan gula.

{3.} Cuka sari apel dan oatmeal
Selain menggunakan gula, anda juga bisa menggunakan cuka apel untuk dijadikan exfoliater alami. Cobalah untuk mencampurkan sedikit cuka apel dengan oatmeal. Selanjutnya gunakan campuran tersebut untuk menggosok telapak tangan anda yang kering. Anda juga bisa menggunakannya pada kuku agar terlihat lebih bersih.

{4.} Madu dan lidah buaya
Lainnya adalah dengan membuat ramuan dari madu dan lidah buaya juga salah satu cara menghaluskan telapak tangan secara alami. Anda bisa mengolah beberapa sendok madu dengan gel lidah buaya secukupnya. Selanjutnya oleskan ramuan tersebut ke seluruh telapak tangan. Tunggu hingga mengering (sekitar 30 menit), lalu bilas. Nantinya telapak tangan anda akan lebih halus, lembab dan lembut.

{5.} Batu apung
Cara rumahan lainnya yang dapat anda terapkan untuk menghaluskan telapak tangan adalah dengan menggunakan batu apung. Di sini batu apung yang lembut berguna untuk mengikis sel-sel kulit mati penyebab permukaan kasar. Anda bisa menggunakan batu apung sembari mandi dengan cara digosokkan secara perlahan. Lakukan sebanyak dua kali dalam seminggu (jangan berlebihan) hingga mencapai hasil yang maksimal.

{6.} Air hangat
Dengan merendamkan telapak tangan ke dalam mangkuk berisi air hangat, anda sudah membantu kulit untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Anda bisa melakukan cara ini selama 5 hingga 10 menit saja. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tambahkan baking soda dan beberapa tetes minyak peppermint ke dalam air.

Kesimpulan
Enam cara menghaluskan telapak tangan secara alami di atas bisa anda lakukan secara konsisten. Sudah banyak orang yang mendapatkan hasil positif dari pengobatan rumahan ini. Namun ingat untuk membantu mempercepat prosesnya dengan menjaga telapak tangan dari hal-hal yang menyebabkan kekeringan dan kasar. Selain itu bantu pula dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat melembutkan kulit.

Baca juga cara mengatasi kulit kering secara alami, kulit yang kering bahkan bersisik merupakan suatu penyakit yang umum disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat ataupun keadaan iklim yang dingin. Udara yang dingin diteliti bisa menghisap kelembapan kulit, sedangkan untuk pola hidup yang kurang sehat dapat menyebabkan kulit kering secara internal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghaluskan Telapak Tangan secara Alami