Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Kulit kering atau bahkan bersisik merupakan penyakit umum yang biasanya disebabkan oleh pola hidup kurang sehat atau memang keadaan iklim yang terlalu dingin. Udara dingin diteliti dapat menghisap kelembapan pada kulit, sedangkan pola hidup kurang sehat bisa menyebabkan kulit kering secara internal, semisal kekurangan asupan air. Selain itu predisposisi genetika, penuaan dini dan kekurangan gizi pun bisa menjadi penyebabnya. Jika anda mengalami hal semacam ini, cobalah untuk menerapkan satu dari beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami pada pembahasan berikut.

cara mengatasi kulit kering

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

{1.} Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung antioksidan serta asam lemak yang sehat, dimana dapat berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembab. Selain itu, kandungan minyak zaitun juga dapat menenangkan kulit. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun secara langsung ke area kulit yang kering. Diamkan selama 1/2 jam, setelah itu bersihkan.

{2.} Susu krim
Kandungan asam laktat di dalam susu krim dapat membantu tubuh mengelupas kulit yang kering. Selain itu, susu krim juga mengandung sifat penenang yang dapat melestarikan tingkat pH yang stabil, sehingga kulit lebih halus. Krim susu juga dapat melembabkan kulit.

Anda bisa mencampurkan beberapa tetes jus lemon dengan 1 sdt susu dan 2 sdt krim susu. Setelah tercampur rata, oleskan ramuan tersebut ke seluruh bagian kulit yang kering. Diamkan beberapa saat, lalu cuci hingga bersih.

{3.} Madu
Menggunakan ramuan madu adalah salah satu cara mengatasi kulit kering secara alami. Di sini madu memiliki sifat antimikroba, antioksidan dan pelembab. Dengan sifat dan kandungannya yang luar biasa tersebut, madu adalah ramuan yang cocok untuk melembabkan kulit dan menyingkirkan kekeringan. Selain itu, madu juga mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Penerapannya bisa dilakukan sebelum mandi dengan cara melulurkan madu ke seluruh bagian yang kering. Selanjutnya diamkan selama 10 menit, lalu lanjutkan dengan mandi. Metode ini bisa digunakan setiap hari untuk menjaga kulit tetap lembab.

{4.} Alpukat
Alpukat mengandung antioksidan, asam lemak dan vitamin yang bermanfaat untuk memperbaiki kulit dari dalam. Kandungan vitamin A di dalam alpukat juga berfungsi untuk memelihara kelembapan, kelembutan dan kehalusan kulit. Jika anda yang ingin tau apa saya manfaat dari Alpukat, silahkan baca manfaat buah alpukat untuk kesehatan

Anda bisa menerapkan alpukat dengan cara dibuat pasta terlebih dahulu hingga halus. Gosokkan pasta tersebut ke seluruh bagian tubuh yang kering. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. Lakukan cara ini sebanyak sekali dalam sehari. Anda juga bisa menambahkan setengah cangkir madu untuk meningkatkan khasiatnya.

Kesimpulan
Dari beberapa Cara mengatasi kulit kering secara alami di atas sebenarnya hanya sebagian kecil dari cara-cara herbal yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda masih bisa menggunakan ramuan lidah buaya, minyak almond, yogurt ataupun ramuan oatmeal. Namun yang perlu Kita ketahui bersama, keringnya kulit sebagian besar diakibatkan oleh pola hidup yang kurang sehat. Oleh sebab itu, lakukan metode di atas sembari mengubah pola hidup menjadi lebih baik.

Baca juga cara alami mengatasi kulit berminyak walaupun sebenarnya minyak pada kulit memiliki beberapa manfaat penting seperti mencegah keriput dini serta kekeringan. Namun begitu, akumulasi minyak yang berlebih pada kulit juga dapat menyebabkan beberapa masalah seperi saja jerawat, komedo dan iritasi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami