Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Menebalkan Rambut Dengan Cepat dan Alami

Menjaga kesehatan rambut adalah suatu keharusan bagi setiap orang. Banyak masalah kesehatan yang dapat timbul akibat malas merawat rambut. Sebaliknya, dengan merawatnya kita bisa mendapatkan keadaan rambut yang indah dan tebal. Untuk itu dalam pembahasan kali ini anda akan diajak untuk mengetahui beberapa cara menebalkan rambut dengan cepat, sehat, mudah dan alami. Berikut pembahasan lengkapnya untuk anda.

cara menebalkan rambut

Cara Menebalkan Rambut

{1.} Telur
Telur mengandung protein yang sangat penting bagi rambut. Fungsinya bukan hanya menebalkan, namun juga menguatkan dan menjaga kesehatan kulit kepala serta rambut secara ke seluruhan.

Untuk cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan satu atau dua butir telur (tergantung panjangnya rambut). Selanjutnya keluarkan isi telur ke dalam mangkuk, lalu oleskan cairannya tersebut ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan sampo dan air hangat. Gunakan metode cepat ini sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu.

{2.} Minyak zaitun
Cara lainnya yang tidak kalah cepat dan sehat untuk menebalkan rambut adalah dengan menggunakan ramuan minyak zaitun. Selain menebalkan, minyak esensial ini juga dapat memperkuat serta melembutkan rambut anda.

Anda bisa membeli produk kesehatan rambut dengan komposisi utama minyak zaitun. Namun jika ingin cara yang lebih alami dan hemat biaya, maka anda bisa mengolahnya sendiri. Caranya mudah sekali, anda hanya perlu menghangatkan minyak zaitun secukupnya. Setelah itu terapkan minyak tersebut ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 45 menit, lalu bilas menggunakan sampo. Lakukan cara ini sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu.

{3.} Alpukat
Selanjutnya bisa anda lakukan dengan bantuan alpukat. Para pakar kesehatan rambut dan produsen sampo menggunakan alpukat sebagai bahan utama untuk produk mereka bukanlah tanpa alasan. Ada beberapa kandungan pada alpukat yang benar-benar cocok untuk mencegah rambut rontok sekaligus menebalkannya. Sebut saja yang terpenting ada vitamin E yang dapat berkontribusi dengan baik menjaga kesehatan batang rambut. Selain cara menebalkan rambut dengan alami, alpukat juga dapat melembabkan rambut kering penyebab kerontokkan.

Untuk mengolah ramuan ini sendiri, anda bisa mencampurkan 1 buah alpukat, 1 buah pisang dan 1 sdm minyak zaitun. Tumbuk hingga halus, lalu terapkan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit agar nutrisi terserap. Lanjutkan dengan membilasnya dan berkeramas.

{4.} Aloe vera
Lidah buaya sudah dipercaya sejak dulu dapat menebalkan rambut sekaligus menjaga keseimbangan pH pada kulit kepala. Selain menggunakan produk rambut dari bahan aloe vera, anda juga bisa mengoleskan gel lidah buaya secara langsung ke seluruh bagian kulit kepala anda. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Kesimpulan
Anda harus mengimbangi beberapa cara menebalkan rambut dengan cepat dan alami di atas bersamaan pola hidup yang sehat, termasuk mengonsumsi buah, sayur dan suplemen vitamin untuk rambut jika perlu. Selain itu, hindari pula penyebab rambut rontok, seperti stres, polusi, kekurangan gizi, ketidakseimbangan hormon dan emosional.

Baca juga cara memanjangkan rambut secara alami, karena bagi setiap orang pastinya selalu dapat memiliki rambut sehat dan kuat. Untuk dapat memiliki rambut sehat dan kuat tentunya tidak akan dapat diperoleh dengan mudah. Karena adanya beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dari rambut seperti faktor genetika.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menebalkan Rambut Dengan Cepat dan Alami