Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mudah Menebalkan Alis Mata secara Alami

Banyak orang, baik wanita maupun pria menginginkan alis yang tebal. Mereka menganggap bahwa alis yang tebal dapat meningkatkan penampilan, sedangkan alis yang tipis atau jarang lebih terlihat tua dan kusam. Selain itu dalam hal medis, alis yang tipis bisa disebabkan oleh aplikasi kosmetik yang kurang baik, kekurangan gizi, proses penuaan ataupun kondisi khusus, seperti hipotiroidisme ataupun alopecia areata. Untuk itu jika anda memiliki alis tipis, ada baiknya anda mencoba menerapkan beberapa cara menebalkan alis mata secara alami berikut ini.

cara menebalkan alis mata secara alami

Menebalkan Alis Mata secara Alami

{1.} Minyak jarak
Jika anda ingin meningkatkan pertumbuhan alis mata dengan efektif, maka minyak jarak adalah salah satu solusinya. Dengan kandungan vitamin, protein, antioksidan dan asam lemak, minyak jarak adalah minyak esensial yang sangat menyehatkan bagi folikel rambut, sekaligus meningkatkan pertumbuhannya. Selain itu minyak jarak juga cocok untuk melawan mikroorganisme penghambat pertumbuhan.

Anda bisa merendam kapas ke dalam minyak jarak murni. Setelah itu terapkan kapas tersebut ke seluruh bagian alis mata anda sembari dipijat lembut menggunakan ujung jari selama 2 hingga 3 menit. Diamkan selama 30 menit atau bisa juga semalaman. Selanjutnya cuci menggunakan air hangat dan cleanser ringan.

{2.} Jus bawang
Jus bawang mampu secara alami membantu mempercepat dan memadatkan perumbuhan rambut di alis mata. Kandungan sulfur pada bawang diperlukan untuk meningkatkan pertumbuhan alis dengan tepat. Selain itu jus bawang juga dapat menguatkan folikel rambut.

Untuk pembuatannya anda bisa menggiling 1 bawang kecil. Selanjutnya gunakan bawang tersebut untuk memijat alis anda selama 5 menit. Diamkan hingga kering, lalu cuci menggunakan cleanser dan air dingin. Lakukan cara ini sekali setiap hai selama beberapa minggu.

{3.} Kuning telur
Cara menebalkan alis mata secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan kuning telur. Perlu diketahui sebelumnya bahwa alis mata salah satunya terbentuk dari protein keratin. Oleh sebab itu, telur yang sangat populer akan kekayaan proteinnya sangat baik untuk menumbuhkan alis.

Anda bisa menyiapkan 1 butir telur. Selanjutnya pisahkan kuning telur dari putihnya. Setelah itu gunakan kuning telur tersebut dengan cara dioleskan secara langsung menggunakan kapas. Diamkan selama 15 hingga 20 menit agar ramuan menjadi kering. Lanjutkan dengan mencucinya menggunakan air dingin.

{4.} Lidah buaya
Seperti yang kita tahu, lidah buaya sangat cocok untuk menumbuhkan rambut kepala. Hal ini sama-sama bekerja dengan baik pada pada alis mata. Anda bisa coba meletakkan gel lidah buaya ke seluruh bagian alis mata. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Kesimpulan
Selain beberapa cara mudah menebalkan alis mata secara alami pada pembahasan di atas, masih ada beberapa cara lainnya yang dapat anda coba. Misalnya saja menggunakan ramuan lemon dan biji fanugreek. Selain itu anda juga bisa menggunakan minyak esensial selain minyak jarak, misalnya saja dengan mengoleskan minyak kelapa ataupun zaitun.

Baca juga cara menghilangkan flek hitam pada wajah yang pada umumnya penyebabnya adalah senyawa kimia, yaitu melanin dengan produksi yang berlebihan. Flek hitam disebut juga hiper pigmentasi dan penyebabnya juga cukup banyak, seperti paparan sinar matahari, fluktuasi hormon, bekas jerawat maupun pengaruh obat-obatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Menebalkan Alis Mata secara Alami