Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Memutuskan Pacar Tanpa Menyakiti Hatinya

Mengakhiri hubungan merupakan keputusan yang besar. Terlebih jika kejadian putus tersebut hadir tanpa ada masalah yang berarti, sehingga berisiko keduanya tersakiti. Meski kadang terlihat kuat, pasangan kita dan diri kita sendiri sebenarnya sangat bisa untuk tidak mampu membendung rasa sakitnya. Oleh sebab itu, butuh adab yang baik saat ingin mengakhiri suatu hubungan. Untuk itu, pada artikel kali ini akan dibahas sedikit tips atau cara memutuskan pacar tanpa menyakiti hatinya.

cara memutuskan pacar

Cara Memutuskan Pacar Tanpa Menyakiti

Langkah 1
Beritahu pasangan bahwa anda ingin berbicara hal yang serius. Jangan perlihatkan wajah yang senang ataupun sedih. Biasa saja agar nantinya pacar anda tersebut tidak kaget atau tersentak. Cari tempat yang sesuai dan nyaman. Jangan berani untuk memutuskan pacar lewat telepon ataupun sms, karena itu cara yang tidak baik, tidak jantan dan terlalu keras, bahkan egois.

Langkah 2
Cari tempat yang netral, bahkan jika perlu orang-orang sekitar adalah mereka yang tidak mengenal kalian berdua. Hal ini untuk mencegah munculnya emosional berlebih dari pasangan anda ataupun orang yang dikenal. Anda bisa memilih di sebuah cafe yang tidak terlalu ramai atau di halaman depan rumahnya. Jika anda berani langsung berkata pada orang tuanya tentu itu lebih bijak. Terlebih jika hubungan kalian sudah lama. Namun jangan lupa anda harus mempersiapkan alasan yang baik dan logis.

Langkah 3
Hindari mengakhiri pacaran saat keadaan sedang panas-panasnya. Entah itu ada masalah antara kalian berdua atau memang pacar anda tersebut sedang ada masalah pribadi, semisal masalah dengan keluarga. Hal ini untuk menjaga perasaan pacar anda, sehingga tidak terlalu terasa sakit ketika anda memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Langkah 4
Selanjutnya tips memutuskan pacar adalah dengan mengerti perasaannya saat itu. Anda harus tahu bahwa saat itu dirinya sedang benar-benar sakit. Oleh sebabnya, jangan beri keadaan yang lebih parah lagi, misalnya mengkritik atau menyebutkan semua kesalahannya saat berhubungan dengan anda. Bahkan jika perlu beri pacar anda pujian, sebutkan hal-hal yang sudah dirinya lakukan untuk hubungan kalian tersebut. Jangan lupa untuk memastikan bahwa akan ada orang yang lebih baik dibandingkan anda untuk dirinya.

Langkah 5
Meski memberi pacar anda semangat dan pujian, namun jangan berlebih. Karena pujian dan kata-kata bahwa ada orang yang lebih baik dari anda terkadang dipandang hanya sebuah klise. Oleh sebab itu, usahakan hanya mengatakan fakta saja.

Langkah 6
Untuk membuat pacar anda tetap tenang dan hatinya tidak terlalu tersakiti, anda harus menjaga juga emosi. Sebelum mengatakan putus, anda harus cukup kuat untuk mengatakannya. Lakukan dengan santai, tidak terlalu terburu-buru, namun tetap tegas.

Kesimpulan
Tahapan cara memutuskan pacar tanpa menyakiti hatinya di atas tetap harus disesuaikan dengan keadaan hubungan anda. Agar lebih sesuai dan berakhir dengan baik, anda harus tahu apa alasan anda memutuskan pacar. Hubungan adalah sesuatu yang serius, oleh sebab itu jangan buat hati pasangan anda sakit tanpa sebab yang berarti.

Baca juga tipe wanita yang sering dihindari pria karena setiap pria menyukai tipe wanita yang berbeda-beda. Ada pria yang suka dengan wanita mandiri, cerdas, pengertian, penuh kasih sayang dan lain sebagainya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memutuskan Pacar Tanpa Menyakiti Hatinya