Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Cepat

Tidak ada jalan pintas untuk menumbuhkan rambut dengan sangat cepat. Karena menurut penelitian disebutkan bahwa rambut tumbuh sekitar setengah inci saja setiap bulannya. Namun begitu hal tersebut adalah ukuran standar, karena banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan rambut, semisal kesehatan umum, kesejahteraan dan faktor genetika. Perawatan yang benar dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat dan beberapa perawatan tersebut dapat anda ketahui dalam pembahasan mengenai cara memanjangkan rambut secara alami dan cepat di bawah ini.

cara memanjangkan rambut

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

{1.} Konsumsi makanan yang sehat
Konsumsi makanan yang kaya akan protein, mineral dan vitamin penting merupakan syarat yang harus anda penuhi jika ingin rambut tumbuh dengan cepat dan sehat. Pilihlah makanan yang tinggi akan vitamin A, B, C dan E. Selain itu, unsur zat besi, tembaga, seng, selenium dan magnesium juga tidak boleh ketinggalan. Terkhusus untuk vitamin B-kompleks telah diteliti dapat menumbuhkan rambut lebih cepat.

Beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan nutrisi-nutrisi tersebut diantaranya adalah kacang, kenari, biji rami, ikan, minyak zaitun, labu musim dingin dan makanan yang mengandung asam lemak omega-3. Menurut penelitian omega-3 dapat meningkatkan perumbuhan rambut hingga 3 persen. Hal tersebut dikarenakan rambut sendiri terbentuk dari asam lemak omega-3.

{2.} Gunakan minyak jarak
Minyak jarak mengandung vitamin E dan asam lemak omega-9 yang dapat mempromosikan rambut sehat dengan pertumbuhan yang cepat. Untuk membuat ramuannya sendiri tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu mencampurkan minyak jarak dengan jenis minyak esensial lainnya, seperti minyak almond, kelapa atau zaitun. Terapkan campuran minyak tersebut ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala sembari dipijat. Diamkan selama 45 menit, lalu bersihkan dengan cara dikeramas.

{3.} Balikkan rambut Anda
Membalikkan rambuh ada salah satu cara memanjangkan rambut secara alami. Ini trik populer yang dipercaya dapat mempromosikan pertumbuhan rambut dan berhubungan juga dengan peningkatan sirkulasi pada rambut. Cara melakukannya sendiri sangat sederhana, dimana anda hanya perlu menundukkan kepala sembari membalikkan rambut ke arah bawah. Lakukan cara ini 2 hingga 4 menit setiap harinya.

{4.} Menerapkan masker telur
Telur memiliki peran yang cukup besar untuk meningkatkan kecepatan pertumbuhan rambut. Kandungan protein dan zat lainnya, seperti belerang, zat besi, seng, fosfor dan selenium sangat baik untuk rambut. Anda bisa menjadikan telur sebagai masker rambut setidaknya sebulan sekali.

Cara pengolahannya sendiri cukup mudah. Anda hanya perlu mengocok telur, setelah itu campurkan dengan 4 sdm minyak biji anggur dan beberapa tetes minyak lavender. Oleskan ramuan tersebut ke seluruh kulit kepala dan rambut. Tunggu selama setengah jam, lalu bilas dengan cara dikeramas.

Kesimpulan
Meski sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pertumbuhan rambut tidak bisa dipercepat secara luar biasa. Namun beberapa cara memanjangkan rambut secara alami di atas pantas untuk di coba. Semakin sehat rambut anda, maka semakin baik pertumbuhannya. Selain itu anda juga bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi vitamin, khususnya berbagai jenis vitamin B.

Baca juga cara meluruskan rambut secara alami karena rambut adalah bagian penting dari tubuh dan rambut adalah mahkota yang memberikan kesan istimewa bagi penampilan, dan memiliki rambut indah yang lurus mengkilap serta halus tentunya menjadi suatu dambaan bagi setiap wanita bahkan mungkin juga dambaan sebagian pria.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Cepat