Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Memiliki rambut yang lurus, mengkilap dan halus tentunya adalah dambaan setiap wanita dan mungkin juga bagi sebagian pria. Untuk itu beragam cara dilakukan agar bisa mendapatkan rambut yang indah dan lurus semampai. Sebagian orang mungkin mengambil jalan pintas dengan menggunakan alat rebonding. Namun tentu ada harga yang harus dibayar, misalnya saja rambut jadi kering dan mudah rontok. Untuk itu, dibanding menggunakan cara tersebut, ada baiknya anda menggunakan cara meluruskan rambut secara alami berikut ini.

cara meluruskan rambut secara alami

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding

{1.} Perawatan minyak panas
Fungsi dari perawatan ini untuk menghaluskan dan membuat rambut tetap terhidrasi. Selain itu, efek panas dan saturasi dari minyak akan melemaskan pola kriting pada rambut, sehingga rambut akan menjadi lurus. Pilihan terbaik dari perawatan ini adalah menggunakan minyak kelapa, almond, wijen atau minyak zaitun.

Cara penerapannya sangat mudah, dimana anda hanya perlu memanaskan minyak di dalam microwave selama 20 detik. Setelah itu oleskan minyak tersebut selagi hangat ke area rambut dan kulit sembari dipijat selama 15 hingga 20 menit. Sisir rambut agar minyak dapat merata. Lanjutkan dengan menutup rambut menggunakan handuk basah nan hangat selama 30 hingga 40 menit. Setelah itu cuci menggunakan sampo, keringkan dan sisir.

{2.} Susu kelapa
Susu kelapa atau biasa disebut santan dapat dijadikan cara alami untuk meluruskan rambut. Sifatnya sebagai pelembab juga dapat membantu rambut lebih berkilau dan bersinar. Bahkan santan juga memilki sifat antibakteri, antivirus dan antijamur, sehingga dapat menjaga kulit kepala dari serangan infeksi.

Untuk pengolahannya anda bisa mencampurkan satu cangkir susu kelapa dengan jus lemon. Masukkan cangkir tersebut ke dalam lemari es selama beberapa jam sampai muncul lapisan krim di atasnya. Lanjutkan dengan menggunakan cairan tersebut untuk memijat seluruh bagian rambut selama 20 menit. Tutup kepala dengan shower cap dan bungkus juga dengan handuk basah. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan cara yang sama seperti poin satu.

{3.} Aloe vera
Cara meluruskan rambut secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan ramuan lidah buaya. Nantinya lidah buaya atau aloe vera ini berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, sekaligus menghaluskan, melembutkan, meluruskan dan melembabkannya. Anda bisa mencampurkan setengah cangkir gel lidah buaya dengan minyak zaitun hangat. Setelah itu tambahkan enam tetes minyak rosemary dan cendana. Gunakan ramuan tersebut seperti menggunakan ramuan santan.

{4.} Cuka sari apel
Cara terakhir pada pembahasan kali ini yang dapat anda coba adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka jenis ini memang sangat terkenal sebagai obat alternatif banyak masalah kesehatan, termasuk untuk meluruskan rambut. Fungsinya sendiri untuk menormalkan pH alami dan juga untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, meluruskan, menghaluskan, sekaligus menjaga agar tidak terjadi infeksi pada kulit.

Untuk pengolahannya Anda bisa mencampurkan dua sendok makan cuka sari apel dengan satu cangkir air. Setelah itu gunakan campuran tersebut untuk membilas rambut setelah keramas.


Kesimpulan
Beberapa cara meluruskan rambut tanpa rebonding di atas dapat anda terapkan secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Namun perlu diingat bahwa meluruskan rambut membutuhkan waktu yang berbeda-beda pada setiap orang, tergantung keadaan kesehatan serta bentuk dari gelombang rambut itu sendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding