Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Cepat Move On Setelah Putus Cinta

Melupakan orang yang pernah kita cintai adalah sesuatu yang sulit. Bagaimana tidak, yang dulunya kita sayangi, cintai, bahkan lindungi harus kita relakan pergi. Tentunya butuh kekuatan yang besar untuk melupakannya, termasuk juga alasan. Namun begitu melupakan atau move on setelah putus cinta sebenarnya mudah, jika memang kita berniat untuk ke arah sana dan melupakan masa lalu yang kelam. Untuk itu, jika kejadian ini anda alami, sebaiknya anda coba terapkan cara cepat move on setelah putus cinta berikut ini.

cara cepat move on

Cara Cepat Move On

{1.} Hindari mantan dan teman-temannya
Cara pertama yang ampuh untuk move on adalah dengan menghindari segala sesuatu yang berkenaan dengannya. Ini harus dilakukan jika anda tidak ingin terus mengingatnya. Selain itu cara ini juga dapat menjaga kehormatan anda, karena bisa mengindari dari tindakan-tindakan bodoh. Jika perlu sebaiknya hindari wilayah-wilayah yang dirinya atau teman-teman dan keluarganya ada. Msalnya jika mantan anda tersebut sering ke perpustakaan, maka jangan pergi ke sana atau ada tempat-tempat lain yang biasa anda kunjungi, maka hindarilah.

{2.} Lakukan banyak kesibukkan
Melakukan berbagai macam hal dapat membuat waktu anda menjadi lebih produktif, sehingga tidak ada satu celah pun yang membuat anda mengingatnya lagi. Cara ini cukup efektif jika anda ingin benar-benar berusaha. Lakukanlah apa yang anda suka, namun pastikan hal tersebut tidak ada hubungannya dengan mantan anda tersebut.

{3.} Berkumpul dengan teman-teman baru
Seperti yang disebutkan sebelumnya, anda harus menghindari apa yang dapat mengingatkan anda dengannya. Salah satu cara agar hal tersebut dapat direalisasikan dengan mudah adalah dengan bergaul dengan orang-orang baru. Cobalah anda untuk masuk ke sebuah komunitas yang positif tentunya, setelah itu berkenalanlah dengan banyak orang. Hal ini tentu lebih dari sekedar melupakan atau move on, karena di sana nantinya anda bisa menjumpai orang yang mungkin menjadi tambatan hati anda yang sejati.

{4.} Jangan pernah sendirian
Selanjutnya adalah dengan tidak selalu sendirian. Pastikan anda tidak sendirian dalam diam, merenung namun sebenarnya sedang melamun. Hal ini untuk menghindari anda merasa kesepian, yang biasanya menyebabkan mantan menjadi hal utama yang anda ingat. Oleh sebab itu, dalam pembahasan ini ditekankan untuk anda yang ingin move on untuk bergaul. Anda bisa selalu bersama keluarga, melakukan hal-hal bersama dengan teman, mengobrol dengan siapa saja secara intensif.

{5.} Bukalah hati untuk orang lain
Tentu susah move on bisa disebabkan oleh kehilangan sosok yang dicintai. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya anda butuh membuka hati untuk orang lain. Tidak perlu mencari, namun terbukalah. Pastikan orang lain boleh menyatakan cinta kepada anda. Pastikan orang boleh menyukai dan perhatian dengan anda.

Kesimpulan
Melupakan sepenuhnya memang tidak akan bisa, karena ingatan akan terekam dan terpendam meski sudah terkubur dalam-dalam. Namun begitu setidaknya beberapa cara cepat move on setelah putus cinta di atas bisa menjadi buku saku untuk melawan hal-hal yang tidak diinginkan atau sesuatu yang negatif yang mungkin terjadi pada anda.

Baca juga cara memutuskan pacar tanpa menyakiti hatinya, memang untuk memutuskan hubungan cinta yang terjalin sudah cukup lama bukanlah suatu hal yang mudah. Walaupun dengan adanya alasan yang mendasar serta fakta yang konkrit, tapi pada kenyataannya untuk memutuskan pacar akan menjadi momen yang begitu sulit, padahal sudah jelas bahwa hubungan tersebut sudah tak bisa lagi untuk dilanjutkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cepat Move On Setelah Putus Cinta