Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

6 Alasan Pria Berselingkuh

Dalam hubungan ada saja masalah yang timbul. Sebagian orang menyikapi masalah-masalah tersebut sebagai bumbu-bumbu cinta yang wajar. Namun begitu ada beberapa keadaan dimana masalah tersebut sudah sangat sulit untuk ditolerir. Salah satunya adalah selingkuh dan kebanyakan yang melakukan kesalah tersebut adalah pria. Oleh sebab itu bagi para wanita, tidak ada salahnya untuk mengetahui apa saja alasan pria berselingkuh.

alasan pria berselingkuh

6 Alasan Pria Berselingkuh
{1.} Pertengkaran dalam hubungan
Ada dua jalur yang biasa dipilih oleh seorang pria kurang baik manakala dirinya sedang bertengkar cukup hebat dengan pasangannya. Pilihan yang pertama adalah melawan dan pilihan yang kedua adalah melarikan diri. Ketika sang pria memilih pilihan kedua, yaitu melarikan diri, Dia akan mencari wanita lain yang dapat membuatnya nyaman, sehingga masalah dengan pasangan sesungguhnya dapat dilupakan.

{2.} Kebosanan
Alasan kedua yang dapat membuat seorang pria berselingkuh adalah bosan. Biasanya hal ini disebabkan karena hubungan yang berangkat dari nafsu, bukan cinta dan kasih sayang. Nafsu memang biasanya lebih cepat dari cahaya, membuat pria maupun wanita bisa mencintai dalam sekejap. Namun konsekuensinya adalah hubungan tersebut dapat runtuh pula dalam sekejap. Runtuhnya bisa disebabkan oleh banyak hal dan salah satunya adalah karena muncul rasa bosan.

{3.} Sudah terbiasa
Selingkuh jika dibahas dalam ilmu psikologi maka dapat dijabarkan menjadi sebuah penyakit. Oleh sebab itu selingkuh dapat menular, dari orang tua ke anaknya, dari teman ke teman atau dari mantan dan orang sekitarnya. Penularannya berasalah dari mencontoh atau memang pria tersebut pernah mengalami hal tersebut.

{4.} Balas dendam
Tujuan pria berselingkuh bisa juga disebabkan karena pasangannya yang selingkuh. Ini mungkin suatu prilaku balas dendam yang sudah tidak terbendung. Ketika sang pria memiliki kesempatan tersebut, maka dirinya tidak dapat menahannya, sehingga terjadilah perselingkuhan. Bahkan hal ini bisa terjadi mulai dari pacaran hingga ke jenjang pernikahan.

{5.} Berpikir untuk bercerai
Ketika ada suatu masalah atau memang tidak ada lagi rasa cinta, maka pria biasanya mencari alasan agar bisa menceraikan sang wanita. Sebagian pria menggunakan cara yang bijak, santun dan baik, yaitu dengan membicarakannya secara langsung. Namun ada sebagian lainnya yang memang tidak memiliki alasan lalu membuat alasan baru, yaitu berselingkuh. Disini ada hal penting yang bisa digaris bawahi, yaitu keadaan anda saat pacaran maupun sudah menikah akan ditentukan juga oleh sikap dan sifat pasangan anda.

{6.} Merasa tidak diperhatikan
Hilangnya rasa cinta bukan hanya bisa muncul dari pria, namun juga wanita. Ketika sang wanita sudah tidak lagi sayang, hilang rasa cintanya, terlihat tidak lagi membutuhkan sang pria, tidak lagi peduli, hormat dan sejenisnya maka akan muncul rasa sedih dari sang pria. Jika pria tersebut baik, mungkin dirinya akan berjuang untuk kembali merajut cinta. Namun jika tidak, mungkin sang pria akan mencari wanita lain untuk dijadikan pelampiasan.


Kesimpulan
Keenam alasan pria berselingkuh di atas sebenarnya tidak bisa dijadikan patokan bahwasanya seorang pria dapat berselingkuh. Oleh sebabnya anda harus mengumpulkan bukti-bukti otentik sebelum menuduhnya selingkuh. Selain itu usahakan untuk mengambil jalan terbaik dalam menylesaikannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Alasan Pria Berselingkuh