Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tips Menghadapi Pacar yang Sibuk Dengan Aktivitas

Ketika pasangan anda memiliki banyak hal yang harus dikerjakan, sedangkan anda memiliki waktu luang yang lebih panjang dan ingin menghabiskan waktu bersamanya, tentu hal ini akan menimbulkan banyak masalah. Namun begitu, semua hal tersebut dapat diatasi jika anda tahu caranya. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai tips menghadapi pacar yang sibuk, agar nantinya hubungan anda tetap langgeng meski diterpa kesenjangan.


Tips Menghadapi Pacar yang Sibuk

{1.} Mengetahui Jadwalnya
Dengan mengetahui jadwal yang pacar anda lalui, anda bisa mengetahui kapan dia memiliki waktu luang dengan anda dan kapan dia membutuhkan waktu untuk melakukan apa yang dibutuhkan untuk dirinya sendiri. Anda bisa mencari tahu jadwal tersebut sendiri dengan melihat kebiasaan-kebiasaan sebelumnya atau langsung bertanya kepadanya. Ketika pasangan anda harus sibuk di pagi hari, maka cobalah untuk menyapanya di malam hari. Jika pasangan anda sibuk bekerja di siang hari, maka sapalah Dia di sore hari. Anda juga bisa menerka waktu-waktu istirahatnya.

Namun begitu, anda tidak harus tahu semua jadwal yang dilakukan. Terkadang ada hal-hal sensitif yang tidak boleh orang mengetahuinya, termasuk juga anda sebagai pasangannya. Hal tersebut juga berlaku pada diri anda sendiri.

{2.} Saling Mempercayai
Selanjutnya adalah berusaha untuk percaya. Meskipun anda jarang diberi kabar, percayalah bahwa hal tersebut dikarenakan kesibukannya terhadap kegiatan-kegiatan positif dan bukan hal yang dapat merusak hubungan anda. Selain itu, cara menghadapi pacar yang sibuk ini juga berhubungan dengan poin satu. Dengan berusaha mengetahui jadwal yang dikerjakan, sudah seharusnya anda bisa percaya kepadanya.

Ketika waktu luang itu muncul, anda sebagai pasangan harus menghargainya sebaik mungkin. Gunakan waktu tersebut untuk hal-hal penting dalam hubungan anda. Jangan terlalu kaku, tetap santai dan fleksibel.

{3.} Kurangi Kontak
Jika menghubunginya dapat menggangu kesibukan yang sedang dia kerjakan, maka minimalkanlah. Mungkin dia sedang sibuk belajar, bekerja atau melakukan hal penting lainnya yang tidak boleh diganggu dengan pesan sms atau telepon anda. Selain itu, anda juga harus memberi jeda waktu baginya untuk istirahat. Biarkan sesekali pasangan anda yang menghubungi anda duluan.

Selanjutnya anda bisa membiasakan untuk menyusun rencana dengannya mengenai waktu-waktu komunikasi yang terjadwal. Misalnya hari dimana anda berkomunikasi lewat Skype atau waktu untuk bertemu makan malam bersama dan jenis komunikasi lainnya.

{4.} Sibukkan Diri Anda
Jika pasangan anda sibuk dalam hal-hal yang positif, seharusnya anda juga bisa melakukan hal yang sama. Buktikan bahwa anda juga memiliki kesibukan yang mana membuat anda tidak memerlukan seseorang pun untuk bersama selama 24/7. Anda bisa mulai dengan mencari minat dan bakat. Mengikuti komunitas dan fokus pada hobi. Jika anda masih sekolah, cobalah untuk mencari kesibukan dalam hal pelajaran, seperti membaca buku, pergi ke toko buku, belajar kelompok dan lain sebagainya.


Kesimpulan
Beberapa tips menghadapi pacar yang sibuk di atas tentunya dapat anda terapkan setiap hari. Meskipun pacar anda tidak benar-benar sibuk, cara-cara di atas tetap bisa berlaku. Namun tetap ingat, beberapa hal, seperti bertanya tentang jadwal atau membuat rencana komunikasi mungkin sedikit janggal pada hubungan pacaran yang masih muda atau prematur. Oleh sebab itu, pintar-pintarlah dalam melakukannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menghadapi Pacar yang Sibuk Dengan Aktivitas