Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Terbaik di Surabaya Yang Memanjakan Mata

Surabaya merupakan kota terbesar ke-2 di negara Indonesia, sekaligus menjadi pusat ibukota bagi provinsi Jawa Timur. Ada banyak tempat wisata menarik yang dapat kita kunjungi di kota pahlawan ini. Beberapa diantaranya bahkan memiliki kualitas kelas dunia. Ingin tahu apa sajakah itu? Berikut daftar tempat wisata terbaik di Surabaya.

Tempat Wisata Terbaik di Surabaya

{1.} Ciputra Waterpark 


Jika anda ingin pergi untuk bermain air dengan tempat yang unik, maka Ciputra Waterpark adalah pilihan yang paling tepat. Dengan luas area sebesar 5 hektar, wahana wisata air terbesar di kota Surabaya ini menyajikan bagi para pengunjungnya pengalaman untuk bermain air dan berenang sembari menjelajahi dunia dongeng. Anda yang ingin masuk ke tempat wisata ini dapat membayar 70 ribu rupiah pada hari biasa dan 90 ribu rupiah untuk akhir pekan. Khusus bagi lansia di atas 60 tahun, pihak Ciputra memberikan tiket secara cuma-cuma.

{2.} Jembatan Suramadu


Suramadu merupakan salah satu ikon dari kota Surabaya yang begitu sangat terkenal. Dengan panjang hingga 5.500 meter, jembatan ini adalah tempat yang cocok bagi anda yang ingin berolahraga bersama keluarga sembari melihat pemandangan. Hal tersebut akan semakin mengagumkan ketika malam tiba, karena lampu terang nan indah berjejer apik di sepanjang jalan.

{3.} Hutan Mangrove Wonorejo


Tempat wisata terbaik di Surabaya yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah hutan mangrove yang terletak di Wonorejo. Tempat ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang ingin melakukan wisata alam. Anda yang berkunjung ke sana akan diperlihatkan sederet pohon mangrove yang indah dan menenangkan. selain itu, anda yang pergi ke sana juga akan disajikan dua pilihan wisata, yaitu berjalan kaki menyusuri jembatan bambu atau mengarungi hutan menggunakan perahu.

{4.} Kebun Binatang Surabaya


Kebun biantang di Surabaya merupakan salah satu objek wisata terbaik yang harus anda kunjungi. Kebun binatang yang bertempat di jalan Setail ini merupakan kebun binatang yang dicatat sebagai yang terlengkap se-Asia tenggara. Anda yang ingin mengunjungi tempat ini hanya perlu merogoh kocek sebesar 15 ribu rupiah. Sangat murah untuk sebuah kebun binatang seluas 37 hektar.

{5.} Tugu Pahlawan


Kurang sempurna rasanya jika anda berkunjung ke kota pahlawan namun tidak datang ke Tugu Pahlawan. Tugu yang menjulang dengan ketinggian sepanjang 40 meter dengan bentuk seperti paku ini merupakan monemen penting bagi masyarakat Surabaya. Fungsinya sebagai bentuk rasa hormat kepada prajurit-prajurit yang gugur di medan perang menjadikan tempat ini memiliki banyak filosofi sejarah yang sayang untuk dilewatkan.

{6.} Monumen Kapal Selam


Jika anda pergi ke pusat kota Surabaya, anda akan melihat sebuah museum Monumen Kapal Selam yang mana kapal tersebut merupakan cerminan dari kapal yang digunakan dalam rangka pembebasan Irian Barat dari tangan Belanda. Anda yang ingin melihat monumen tersebut bisa datang langsung ke jalan Pemuda.


Kesimpulan
Selain keenam tempat wisata terbaik di Surabaya tersebut, masih ada banyak lagi tempat-tempat lainnya yang tidak kalah unik dan menarik. Diantaranya yang paling umum dan terkenal adalah House of Sampoerna, Pantai Kenjeran, Rumah Batik dan Taman Bungkul.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Terbaik di Surabaya Yang Memanjakan Mata