Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Terbaik di Lampung Untuk Bersantai

Jika anda pergi ke Pulau Sumatra, tidak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi Lampung, yang mana pada tahun 1964 menjadi salah satu provinsi di Indonesia. Ada banyak tempat wisata terbaik di Lampung yang sangat sayang untuk dilewatkan. Oleh sebab itu, jika anda saat ini berencana untuk datang ke sana, tidak ada salahnya untuk mengetahui spot-spot menarik pada daftar di bawah ini.

Tempat Wisata Terbaik di Lampung

{1.} Teluk Kiluan


Teluk Kiluan berada di Pantai Lovina, yang merupakan tempat wisata unik bagi para pengunjung yang ingin merasakan kumpulan lumba-lumba pada habitatnya secara langsung. Di teluk ini pengunjung juga dapat menaiki perahu untuk menikmati berbagai macam pemandangan, termasuk banyak biota laut yang menarik.

{2.} Pantai Pasir Putih


Pantai pasir putih beada di dekat kota Bandar Lampung, berjarak sekitar 20 KM. Dengan letaknya yang dekat dengan ibukota, Pantai pasir putih menjadi pantai yang sangat sayang untuk tidak dijamah. Seperti namanya, pantai ini menyajikan pasir berwarna putih yang sangat indah, yang mana sangat kontras dengan warna biru pada lautnya.

{3.} Pulau Kubur


Menurut sejarah, pulau kubur merupakan tempat yang biasa digunakan masyarakat setempat untuk menabur abu jenazah. Namun saat ini sepertinya konotasi pulau kubur dengan hal-hal yang berbau menakutkan sudah hilang. Hal tersebut mungkin karena ada hubungannya dengan wisata memancing yang sangat terkenal di pulau ini. Terlebih di sepanjang pantainya terdapat pertumbuhan karang yang sangat baik, sehingga habitat ikannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

{4.} Taman Nasional Way Kambas


Ini adalah tempat wisata terbaik yang sudah terkenal, bukan hanya oleh masyarakat Indonesia, namun juga masyarakat dunia. Di Taman Nasional Way Kambas pengunjung dapat melihat berbagai macam jenis hewan, termasuk hewan-hewan yang dilindungi, seperti gajah dan harimau sumatra. Anda juga bisa menaiki gajah untuk menjelajahi belantara hutan yang masih sangat asri.

{5.} Air Terjun Putri Malu


Setelah melihat-lihat berbagai macam hewan, anda bisa berkunjung ke Way Kanan untuk betemu dengan Putri Malu, yaitu sebuah air terjun yang deras nan indah. Bentuk bengkok pada air terjun tersebutlah yang membuat masyarakat setempat memberi nama unik pada air terjun tersebut. Selain berwisata alam, disana pengunjung juga dapat memanjat tebing, trekking dan berkemah.

{6.} Menara Siger


Jika anda ingin mengetahui dimana titik nol dari lintas Sumatra, maka datanglah ke Menara Siger. Di menara dengan cat berwarna kuning yang mencolok tersebut para wisatawan dapat melihat berbagai macam arsitektur kuno khas dari Lampung.


Kesimpulan
Beberapa tempat wisata terbaik di Lampung tersebut sebenarnya hanya beberapa dari banyaknya spot cantik yang harus anda kunjungi. Masih ada banyak lagi tempat-tempat lainnya yang mungkin dapat anda catat untuk dijadikan referensi liburan, misalnya saja Taman Purbakala Pugung Raharjo, Taman Wisata Lembah Hijau dan Gunung Krakatau.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Terbaik di Lampung Untuk Bersantai