Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Populer di Tangerang Paling Menarik

Tangerang merupakan kota yang berdekatan dengan ibukota Jakarta, tepatnya berada di sebelah barat dan termasuk ke dalam wilayah jabodetabek. Meskipun sekilas kota ini dipenuhi dengan pabrik-pabrik, sebenarnya Tangerang merupakan kota destinasi yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Ingin tahu apa sajakah tempat wisata populer di Tengerang tersebut? berikut daftarnya untuk Anda.

Tempat Wisata di Tangerang

{1.} Pantai Tanjung Pasir


Berada di bagian utara kota Tangerang, pantai tanjung Pasir ini merupakan tempat wisata populer yang bukan hanya memperlihatkan keindahan alam, namun juga keindahan masyarakatnya di sana yang sedang memancing menggunakan sampan atau perahu. Nantinya pengunjung juga dapat menaiki perahu untuk menuju spot-spot unik, salah satunya adalah pergi ke pulau seribu.

{2.} Masjid Pintu Seribu


Seperti namanya, masjid ini memiliki jumlah pintu yang banyak dibandingkan masjid-masjid lainnya di Indonesia. Nama lain dari masjid ini adalah masjid Agung Nurul Yaqin. Dengan luas sekitar 1 hektar lebih, Masjid Seribu Pintu atau Masjid Sewu menawarkan keindahan arsitektur khas keturunan Arab yang dibuat pada tahun 1978. Selain itu yang unik di tempat ini adalah adanya tasbih dengan ukuran sangat besar yang dibuat menggunakan bahan dasar kayu.

{3.} Bendungan Pintu Air Sepuluh


Jika anda ingin mencoba melihat bendungan raksasa, maka bendungan pintu air sepuluh merupakah tempat yang tepat. Di bendungan ini anda bisa melihat bangunan yang kokoh, yang mana difungsikan untuk menahan dan mengatur aliran sungai Cisadane sejak tahun 1927. Anda yang datang ke bendungan tersebut bukan hanya bisa melihat pemandangan, namun juga dapat memancing dan bermain dengan keluarga.

{4.} Pantai Tanjung Kait


Selain pantai Tanjung Pasir, ternyata ada satu lagi destinasi wisata pantai populer di Tangerang yang bernama pantai Tanjung kait. Di pantai ini pengunjung bisa menikmati angin yang berhembus dan deretan perahu kayu yang berbaris rapih. Selain itu, terdapat juga deretan rumah panggung yang ebrada di atas air, yang mana beberapa spotnya memiliki kedai-kedai restoran bercita rasa pedesaan.

{5.} Situ Cipondoh


Tidak kalah menarik dan indah dari pantainya, ternyata kota Tangerang juga memiliki tempat wisata berupa danau yang diberi nama situ Cipondoh. Pada situ ini pengunjung dapat menikmati berbagai macam permainan keluarga, seperti menaiki perahu kayu, bebek-bebekan, menaiki flying fox hingga melihat miniatur taman kereta. Anda yang berpiknik ke Tangerang sudah sepantasnya untuk datang ke tempat ini. Terlebih pada saat sore hari, yang mana matahari terbenam dengan sangat indah.


Kesimpulan
Meskipun jarang dijadikan tempat wisata utama oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, Tangerang merupakan kota yang memiliki keindahan yang tak kalah dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Bahkan selain kelima tempat wisata populer di Tangerang pada daftar di atas, masih ada banyak lagi tempat-tempat menarik dan unik yang bisa didatangi, seperti Marcopolo Water Adventure, Taman Buaya Tanjung Pasir dan pulau Cangkir.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Populer di Tangerang Paling Menarik