Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Daftar Tempat Wisata Populer di Lembang Terfavorit

Jika anda ingin berwisata di tempat yang sejuk, indah, alami dan segar, maka Lembang adalah tujuan yang sangat tepat. Berletak di jawa Barat, Lembang merupakan tempat strategis dataran tinggi yang menyuguhkan terapi alami bagi anda yang sehari-hari berkutat di kota dengan kemacetan dan kebisingan. Ada banyak tempat wisata populer di lembang yang dapat anda datangi dengan mudah. Ingin tahu apa sajakah itu? Berikut ulasannya untuk anda. 

Tempat Wisata Populer di Lembang  

{1.} De Ranch  


Di lembang, anda bisa melakukan wisata keluarga dengan gaya ala koboi dengan berkunjung ke De Ranch. Di tempat ini, anda dan keluarga dapat melakukan berbagai macam aktivitas, seperti menunggang kuda dan berjalan santai untuk menikmati pemandangan.  

{2.} Gunung Tangguban Perahu


Gunung Tangguban Perahu adalah tempat wisata di lembang lainnya yang tidak kalah menarik. Gunung dengan ketinggian 2 ribu meter di atas permukaan laut ini merupakan salah satu gunung aktif di Jawa Barat. Disana anda bukan hanya dapat melihat pemandangan kawah, namun juga menikmati berbagai jajanan dan menunggang kuda. Selain itu, anda juga bisa berfoto ria dengan latar belakang kawah, yang mana banyak fotografer lepas yang dapat disewa.  

{3.} Observatorium Bosscha


Sedikit lebih tua, ada bangun bersejarah bernama Observatorium Bosscha. Seperti namanya, bangunan tersebut adalah observatorium untuk mengamati bintang-binting. Terkadang tempat ini penuh sesak oleh para pelajar dan mahasiswa yang ingin melakukan penelitian mengenai peralatan perbintangan.  

{4.} Maribaya


Selain gunung, ternyata di Lembang pun ada air terjun yang sangat indah. Air terjun yang diberi nama Maribaya ini merupakan tempat yang cocok bagi anda yang ingin bermain air, trekking bahkan berendam air panas. Tempatnya sendiri 22KM dari Kota Bandung. 

{5.} Air Panas Ciater


Tempat paling populer lainnya di lembang yang setiap tahun dipadati oleh para wisatawan adalah kolam air panas Ciater. Di tempat tersebut anda bisa merasakan berendam di air belerang yang termasuk ke dalam jenis mineral alami yang bukan hanya menyegarkan, namun juga menyehatkan. Bahkan tidak sedikit penelitian yang menunjukkan bahwa air di kolam tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit, sekaligus mempercantik kulit. 

{6.} Sapu Lidi 


Setelah sibuk berwisata alam, anda bisa pegi ke rumah makan yang begitu sangat terkenal, yaitu Sapu Lidi. Restoran dengan gaya khas pedesaan nan asri ini menyuguhkan berbagai macam menu yang nantinya dihidangan secara lesehan. Selain itu, ada juga pesawahan dan danau yang dapat dijelajahi menggunakan perahu. 

{7.} Kampung Gaja 


Tempat wisata lainnya di lembang yang tidak kalah terkenal dan selalu padat dikunjungi adalah Kampung Gajah. Meskipun biaya masuknya cukup mahal, Kampung Gajah merupakan tempat terbaik untuk anda sekeluarga berekreasi. Disana anda bisa bermain di water boom, berkuliner ria di restoran yang sudah disediakan dan berjalan-jalan mengamati pemandangan di lahan sebesar 60 hektar. 

Lihat juga
tempat wisata terbaik di Surabaya

Kesimpulan 
Lembang merupakan tempat yang begitu terkenal di Indonesia karena spot-spot hiburan alaminya yang begitu terjaga. Anda yang saat ini ingin berlibur sudah sepantasnya mencoba saah satu dari beberapa tempat wisata populer di lembang pada daftar di atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Daftar Tempat Wisata Populer di Lembang Terfavorit