Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Populer di Banyuwangi Indah dan Menawan

Banyuwangi merupakan sebuah kabupaten yang merangkap sebagai kota. Letaknya sendiri berada di Jawa Timur dan menjadi ujung tombak Pulau Jawa. Sehingga jika anda ingin pergi ke Bali melalui jalur darat, anda akan melalui kota indah ini, tepatnya di Pelabuhan Ketapang. Meskipun julukannya sebagai kota transit yang menghubungkan antara Jawa dan Bali, Banyuwangi masih memiliki beragam tempat wisata yang tidak kalah dari kota-kota lainnya. Ingin tahu mana saja tempat wisata populer di Banyuwangi? Berikut daftarnya untuk anda.

Tempat Wisata Populer di Banyuwangi

{1.} Pantai Plengkung


Karena berada di perbatasan, Banyuwangi memiliki beberapa pantainya yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Pantai Plengkung, yang mana banyak orang menyebutnya dengan nama G-Land. Di pantai ini pengunjung bukan hanya dapat menikmati pemandangan alam, piknik ataupun melihat matahari terbenam, namun juga pengunjung dapat berselancar dengan ombak yang sangat baik. Bahkan tidak sedikit turis mancanegara yang datang ke pantai tersebut hanya untuk mencoba ombaknya, yang orang banyak menyebut dengan nama The Seven Giant Waves Wonder.

{2.} Kawah Ijen


Banyuwangi juga ternyata memiliki gunung yang begitu sangat menawan dan salah satu gunungnya memiliki kawah besar bernama Kawah Ijen, yang mana menjadi spot sentral bagi pariwisata di kota tersebut. Anda yang datang ke sana akan disuguhkan pemandangan kawah selebar 20 km yang membentang dari ketinggian mencapai 2.368 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian yang cukup luar biasa tersebut, pengunjung bukan hanya akan diperlihatkan kabut yang tebal, namun juga suhu udara yang cukup dingin. Meski begitu, dinginnya udara disana tidak bisa menandingi panasnya Kawah Ijen, yang mana bisa mencapai 200 derajat Celsius.

{3.} Pantai Watu Dodol


Seperti dijelaskan sebelumnya, wisata di Banyuwangi memiliki beberapa pantai yang tidak boleh anda lewatkan. Selain Pantai Plengkung, ada pula Pantai Watu Dodol yang tidak kalah unik dan menarik. Di pantai tersebut anda bukan hanya bisa melihat pemandangan pantai yang indah, namun juga bisa berwisata kuliner di sepanjang pesisir pantai dan pelabuhan.

{4.} Teluk Hijau


Selain kawah dan gunung, tempat populer lainnya yang ada di Banyuwangi adalah Teluk Hijau. Nama dari teluk ini sendiri ada bukan tanpa alasan. Warna kehijauan dari air lautnya menjadi salah satu alasan penamaan dari spot wisata ini. Bahkan para wisatawan mancanegara menjuluki Teluk Hijau dengan nama Green Bay.

{5.} Agrowisata Kali Klatak


Setelah berlelah ria di pantai dan teluk, anda yang mengunjungi Banyuwangi dapat datang ke Agrowisata Kali Klatak. Seperti namanya, tempat wisata yang letaknya di lereng gunung ini menyuguhkan berbagai macam jenis perkebunan, mulai dari kebun cokelat, kopi, buah-buahan hingga karet.


Kesimpulan
Selain kelima tempat wisata populer di Banyuwangi pada daftar di atas, anda yang berkunjung ke kota tersebut juga masih bisa memilih tempat wisata lainnya yang tidak kalah indah dan menawan. Sebut saja Pemandian Taman Suruh, Air Terjun Lider, Pantai Pulau Merah, Air Terjun Kalibendo dan Pantai Rajegwesi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Populer di Banyuwangi Indah dan Menawan