Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

5 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta Terpopuler

Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia yang memiliki beragam hal-hal unik di dalamnya. Mulai dari sesuatu yang positif hingga negatif bisa kita jumpai disana. Tidak terkecuali dengan warung-warung makannya. Ada beragam jenis makanan khas Betawi dan modern tersedia dan sangat mudah dijumpai. Namun begitu, tidak semuanya memiliki kelebihan. Untuk itu, sebelum berangkat untuk mencari makanan, ada baiknya anda menyimak beberapa tempat wisata kuliner di Jakarta berikut ini.

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta Terpopuler

{1.} Holycow Steak


Seperti namanya, Holycow Steak memiliki menu makanan pamungkas berupa steak yang dibakar dengan tingkat kematangan yang lezat, ditambah dengan berbagai macam pilihan saus. Anda yang ingin mengunjungi tempat makan ini bisa datang ke Jalan Panjang, Senopati ataupun Kelapa Gading. Hal unik lainnya dari Holycow Steak adalah porsi gratis yang akan diberikan kepada konsumen dengan syarat memperlihatkan KTP dan bersedia memakai mahkota yang sebelumnya sudah disediakan.

{2.} Kwetiaw Akang


Wisata kuliner di Jakarta selanjutnya adalah restoran Kwetiaw Akang. Anda dapat menemukan restoran ini di Cengkareng, Muara Karang, Mangga Besar, Kelapa Gading dan Pondok Indah. Ciri khas yang membuat Kwetiaw Akang banyak diminati adalah karena aroma dari nasi siram yang sangat menggoda. Selain itu, warung makan ini juga memang sudah berdiri lama dan memiliki patokan harga yang cukup murah, sehingga jangat heran jika anda akan melihat antrian panjang saat liburan tiba.

{3.} Pecenongan


Jika anda ingin mencari area khusus kuliner di Jakarta, maka kawasan Pacenongan merupakan jalan yang harus anda datangi. Di Pacenongan, tepatnya jam lima sore terdapat berbagai macam tenda-tenda yang menjual berbagai jenis makanan. Mulai dari martabak hingga makanan laut dan makanan khas negara lain, misalnya China tersedia apik. Meskipun harganya bersaing dengan toko-toko modern, namum soal rasa anda tidak perlu khawatir.

{4.} Tony Roma’s


Restoran ini terkenal dan populer di jakarta karena menu iga bakarnya yang sangat lezat. anda tidak akan menyesal mengeluarkan lebih banyak rupiah untuk membeli makanan di sana. Selain itu, Tony Roma’s juga memiliki menu steak yang tidak kalah enaknya. Anda yang ingin pergi ke restoran tersebut bisa datang ke jalan Gandaria City, Thamrin ataupun Puri Indah dari jam 11 siang hingga 11 malam.

{5.} Martabak Boss


Bagi penikmat wisata kuliner di Jakarta, Martabak Boss tentunya bukan tempat yang asing lagi. Dengan gaya restoran yang unik, baik muda ataupun tua tidak akan bosan untuk kembali berkunjung restoran tersebut. Selain itu, berbagai jenis martabak, mulai dari martabak orginal, duren, manis, telor hingga ovomaltine tersedia disana dan benar-benar dapat memanjakan lidah setiap pengunjung.


Kesimpulan
Meskipun macet dan panas, ternyata masih banyak hal unik yang bisa digali di ibukota dan lima tempat wisata kuliner di jakarta di atas adalah salah satu jawabannya. Selain itu, masih banyak hal lainnya yang mungkin tidak banyak orang tahu soal Jakarta. Bahkan jika ingin sedikit beranjak, anda akan menemukan berbagai macam warung makan unik lainnya, seperti Kwetiau Sapi 78 mangga besar, Magnum Cafe dan Bandar Djakarta.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta Terpopuler