Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata di Semarang Paling Populer

Semarang merupakan pusat kota sekaligus pusat pemerintahan bagi masyarakat di provinsi Jawa Tengah. Selain itu, Semarang juga kini telah tumbuh pesat menjadi kota dengan produktivitas yang cukup tinggi, sehingga tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya. Di Semarang pun ada banyak sekali tempat liburan yang begitu mempesona dan unik. Oleh sebab itu, jika saat ini anda sedang ingin berlibur, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi beberapa tempat wisata di Semarang paling populer berikut ini.

Tempat Wisata di Semarang Paling Populer

{1.} Lawang Sewu


Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarang yang sudah ada dari jaman kolonial Belanda, tepatnya pada tahun 1904 masehi. Gedung ini memiliki cerita mistisnya tersendiri di kalangan masyarakat Semarang. Anda yang ingin masuk ke dalam gedung seribu pintu ini hanya perlu membeli tiket sebesar 10 ribu rupiah. Di dalam nantinya anda bisa melihat berbagai benda peninggalan jaman penjajahan, sekaligus terowongan bawah tanah yang dahulunya digunakan sebagai penjara kaum pribumi.

{2.} Pantai Maron


Di kota Semarang, anda bisa menikmati keindahan pantai yang sering masyarakat sana sebut dengan nama pantai Maron. Letaknya tidak begitu jauh dari Bandara Ahmad Yani. Nantinya di sana wisatawan dapat menikmati berbagai permainan air, sekaligus menunggu matahari terbenam yang sangat indah. Biaya masuk untuk ke pantai ini sendiri hanya 3 ribu rupiah saja.

{3.} Pantai Marina


Selain Maron, ternyata Semarang juga memiliki banyak pantai indah lainnya. Salah satu tempat wisata di Semarang paling populer adalah pantai Marina. Di pantai ini anda dapat melihat berbagai keindahan alam, berolahraga di sepanjang pesisir pantai dan bermain berbagai olahraga air, seperti speed boat dan ski air. Ada pula fasilitas khusus untuk permainan anak-anak dan kolam renang.

{4.} Kampoeng Wisata Taman Lele


Wisata paling populer di Semarang lainnya yang tidak kalah menarik adalah Kampoeng Wisata Taman Lele. Seperti namanya, para pengunjung nantinya diajak untuk berwisata di taman seluas 2 hektar. Diantara taman-taman tersebut terdapat kolam ikan lele, kebun binatang mini, gazebo dan taman bermain untuk anak. Anda yang berminat dengan tempat ini bisa datang ke Jalan Walisongo dengan membayar hanya 2 ribu rupiah saja pada hari senin hingga sabtu dan 3,5 ribu rupiah untuk hari minggu.

{5.} Curug Benowo


Jika anda adalah orang-orang yang berlibur untuk tujuan refreshing, maka wisata alam di curug Benowo adalah pilihan yang tepat. Di curug ini tentunya anda dapat menikmati derasnya air terjun dan pemandangan alam yang masih terjaga keasriannya. Selain itu, para pengunjung yang datang ke sana juga akan disambut dengan jalanan yang terjal dan bebantuan alam yang eksotis.


Kesimpulan
Lima tempat wisata paling populer di Semarang tersebut dapat anda kunjungi dengan mudah, karena letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Selain itu, masih ada banyak lagi tempat-tempat lainnya di Semarang yang tidak kalah wajibnya untuk dikunjungi, seperti air terjun Kali Pancur, pantai Tirang dan masjid Agung Jawa Tengah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata di Semarang Paling Populer