Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Inilah Fakta Tentang Cinta Yang Sesungguhnya

Banyak orang berbicara tentang cinta, namun kebanyakan dari mereka tidak mengerti mengenai esensi dari cinta. Padahal cinta yang sejati lebih rumit dari kebanyakan cinta yang dialami oleh para remaja. Mereka yang mengatakan cinta hanya melihat dari kulitnya saja, sehingga arti cinta itu sendiri tidak mereka tahu. Sehingga bisa kita lihat hasilnya, begitu banyak orang yang saling menyakiti dan saling memaksa. Oleh sebab itu, sebelum anda berkata masalah cinta, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu fakta tentang cinta berikut ini.

fakta tentang cinta

Fakta Tentang Cinta Yang Sesungguhnya

{1.} Cinta Adalah Pilihan
Kita cenderung lupa bahwa memberikan cinta kepada orang lain dan memilih orang tersebut seagai pelabuhan hati merupakan pilihan yang kita buat. Hal tersebut berbeda dengan perasaan nafsu yang memiliki durasi pendek dan tanpa sadar. Jadi pada poin satu ini, fakta yang harus anda terima adalah pasangan anda saat ini merupakan pilihan anda. Tidak ada orang lain yang bisa membuat anda jatuh cinta padanya kecuali anda sendiri. Oleh sebab itu, dengan mengetahui fakta ini, seharusnya anda lebih lapang ketika dia meninggalkan anda, menyakiti anda ataupun hal-hal menyakitkan lainnya. Bahkan anda tidak boleh menyesal dikemudian hari.

{2.} Cinta Bukan Obsesi
Ada hubungan yang mana salah satunya memiliki kegilaan atau tergila-gila terhadap pasangannya. Hal ini sangatlah salah besar jika dikaitkan dengan cinta. Perlu anda ingat, cinta bukan tergila-gila, bukan pula soal obsesif, bukan juga berupa perasaan posesif. Cinta merupakan emosi berkelanjutan. Sedangkan tergila-gila terkadang hanya ada pada awalnya saja. Setelah obsesi tersebut hilang, maka mereka akan mencari mangsa baru. Berbeda dengan cinta, yang mana sifatnya tahan lama, perasaannya tidak pernah pudar dan hatinya tidak tergoyahkan.

{3.} Cinta Butuh Waktu
Ada pepatah mengatakan “Cinta pada pandangan pertama”. Mungkin kalimat tersebut ada benarnya, namun fakta di lapangan jarang seperti itu. Kebanyakan pandangan pertama adalah penilaian. Jika cocok dengan kriteria, maka tiba-tiba timbul rasa, yang kebanyakan orang bilang adalah cinta, padahal tidak lain tidak bukan adalah nafsu. Untuk itu, fakta yang benar adalah cinta butuh waktu. Seiring waktu kita akan tahu apa kita benar-benar cinta atau tidak. Mengapa bisa begitu? Karena setiap waktu akan mengungkap jati diri orang tersebut. Kelebihan dan kekurangannya terlihat bagai tirai yang terbuka.

{4.} Cinta Adalah Kebaikan
Dramatis, adalah satu kata yang sering dilakukan oleh mereka yang mengaku saling mencintai namun tak pelak selalu saling menyakiti. Cinta bukan tentang terluka, karena faktanya cinta adalah kebaikan. Problema dalam hubungan itu pasti ada, namun tidak akan membuat salah satunya benar-benar terluka. Mengapa? Karena jika antara satu dan yang lain benar-benar memiliki cinta, maka semua masalah dapat diselesaikan tanpa ada saling menyakiti.


Kesimpulan
Sebenarnya fakta tentang cinta di atas masih kurang untuk menyimpulkan apa sebenarnya arti cinta itu. Masih ada banyak hal yang harus kita pelajari, agar nantinya antar pasangan memiliki keterikatan yang sempurna, bukan hanya main-main belaka.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Fakta Tentang Cinta Yang Sesungguhnya