Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Menghilangkan Iklan di Android Terbaru

Iklan dan jendela pop-up mungkin salah satu hal yang menjengkelkan di dunia. Tidak terkecuali iklan yang ada di Android. Selain mengganggu aktivitas saat menggunakan aplikasi atau game, iklan juga bisa meningkatkan penggunaan data internet. Untuk itu, jika anda adalah pengguna Android dan tidak menyukai dengan adanya tampilan iklan, anda bisa mencoba beberapa cara menghilangkan iklan di Android pada pembahasan berikut ini.  

cara menghilangkan iklan di Android

Cara Menghilangkan Iklan di Android

{1.} Menghilangkan Iklan Menggunakan Aplikasi Adblock Plus 
Adblock Plus merupakan salah satu aplikasi populer yang berguna untuk menghilangkan iklan dan pop-up. Pada awalnya aplikasi ini berupa ekstensi browser mainstream di dekstop, seperti untuk Mozilla Firefox, Opera dan Chrome. Namun saat ini pihak developer juga telah menambahkan aplikasinya tersebut ke platform mobile, termasuk Android.
  • Adblock Plus tidak ada di Play Store, oleh sebab itu, anda bisa mengunduhnya melalui laman resmi mereka disini : https://adblockplus.org/en/android-install 
  • Sebelum melakukan instalasi, pergi dahulu ke menu “Settings” » “Security” » “Enable Unknow Sources”. Cara ini berguna untuk memudahkan instalasi dan setelah itu anda bisa kembali menonaktifkannya. 
  • Setelah melakukan instalasi hingga selesai, buka Adblock Plus. Lanjutkan dengan mengaktifkan pilihan “Filtering” dengan cara menekan tombol di sebelah kangan hingga berubah menjadi mode “ON”. Dengan cara ini semua jenis iklan akan diblock. Anda juga bisa mengatur iklan mana yang dapat ditampilkan menggunakan opsi “Acceptable Ads”. 
  • Pastikan Adblock Plus berjalan di latar belakang.
{2.} Menghilangkan Iklan di Android Pada Browser 
Selain pada sistem, Adblock Plus juga ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan iklan dan pop-up pada browser. Misalnya saja anda adalah pengguna Mozilla Firefox. 
  • Buka browser, setelah itu pilih menu ‘Settings” » “ Tools” » :”Add-ons”. Klik “Browser all Firefox Add-ons”, setelah itu cari aplikasi Adblock Plus. Lanjutkan dengan melakukan instalasi. 
  • Setelah instalasi selesai, biasanya Adblock Plus akan aktif secara otomatis dengan ciri ikon BNP berwarna merah. Nantinya Adblock Plus akan melakukan pemblokiran iklan secara otomatis. Anda juga bisa melakukan filter dengan cara pergi ke menu “Tools” » “Add-ons” » “Adblock Plus”. Nantinya opsi filtering akan sama dengan cara nomer satu.
{3.} Menghilangkan iklan dengan menonaktifkan internet 
Solusi paling mudah untuk menghilangkan iklan ataupun pop-up pada Android adalah dengan menonaktifkan akses internet. Perlu diketahui bersama, iklan pada Android dan perangkat lainnya hadir melalui servers. Dengan menonaktifkan Wi-Fi ataupun koneksi 3G, Kita bisa memutus distribusi iklan tersebut dari server. 

Baca juga kelebihan dan kekurangan root Android

Kesimpulan  
Masih ada beberapa cara menghilangkan iklan di Android. Bahkan saat ini sudah banyak developer yang membuat aplikasi sejenis dengan Adblock Plus. Anda hanya perlu mencari apk tersebut di Google Play Store atau tempat terpercaya lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Iklan di Android Terbaru