Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Berhenti Jatuh Cinta Pada Orang Yang Salah

Apakah anda selalu jatuh ke lubang yang sama? Mencintai orang yang sama, padahal orang tersebut telah menyakiti anda berkali-kali. Bahkan caranya menyakiti sudah sangat keterlaluan, misalnya dirinya telah berselingkuh atau mengatakan kata-kata yang menyayat hati. Mungkin saja hal tersebut karena nalar anda mengenai cinta sudah rusak. Anda mencintai dengan cara yang tidak terkontrol. Padahal cinta seharusnya penuh dengan akal, harus dipikirkan matang-matang. Oleh sebab itu, jika anda mengalami hal tersebut, mungkin anda harus mengikuti pembahasan mengenai cara berhenti jatuh cinta berikut ini.

cara berhenti jatuh cinta

Cara Berhenti Jatuh Cinta

{1.} Sebut dirinya teman 
Ucapan akan mempengaruhi apa akhir cerita kalian. Oleh sebab itu, biasakan untuk mengubah kata-kata mesra dengan kata yang lebih pantas disebutkan kepada teman. Jangan ragu, bahkan pastikan untuk melakukannya dengan keras. Ini adalah cara yang tercepat untuk melatih anda tidak lagi jatuh cinta. Bahkan kepada siapapun juga, sampai waktu yang tepat tiba.

{2.} Temukan alasan anda jatuh cinta
Ada banyak alasan mengapa anda menyukai seseorang, terlebih jika anda menyukainya berulang-ulang meski sudah disakiti. Oleh sebab itu, metode yang efektif untuk berhenti mencintai adalah dengan mengetahui terlebih dahulu alasannya. Apakah anda selalu mencintainya karena tampangnya, kekayaannya atau karena anda kesepian, tidak memiliki teman atau keluarga yang mengayomi sehingga orang itulah pelabuhan yang terakhir. Jika sudah bias mengetahui alasannya, anda bisa melakukan preventif, perlindungan diri supaya dapat untuk menghindari hal tersebut terjadi. Anda harus bisa secara emosional tidak terpengaruh oleh hal yang sama.

{3.} Hindari bergaul dengannya
Dengan orang lain ataupun hanya berdua, potensi untuk muncul kembali asmara sangatlah besar. Oleh sebab itu cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk berhenti jatuh cinta adalah dengan bergaul dengan orang-orang baru. Jangan lagi bergaul dengannya atau dengan teman-temannya.

{4.} Cari alasan untuk tidak mencintainya lagi
Jika pada poin kedua anda harus mencari alasan mengapa selalu mencintainya dan mulai untuk melakukan perlindungan, maka pada poin ke empat ini anda harus mencari alasan untuk tidak lagi mencintainya. Pikirkan hal-hal negatif yang ada padanya. Entah itu fisiknya atau pemikirannya. Serta jangan lupa juga untuk memikirkan semua hal menyakitkan yang pernah digoreskannya pada anda.

{5.} Sibukkan diri
Untuk melupakan sesuatu, anda harus memulai menyibukkan diri pada sesuatu yang lain. Oleh karena itu, jika anda ingin tidak lagi jatuh cinta, terlebih pada orang yang sama, anda harus mulai sibuk dengan hal-hal lain yang tidak berhubungan dengannya. Anda bisa coba mengembangkan hobi baru, pelajaran baru atau aktivitas-aktivitas baru lainnya.

Baca juga cara membuat pria cemburu

Kesimpulan
Cara berhenti jatuh cinta pada orang yang salah di atas dapat anda terapkan jika memang anda kesulitan untuk melupakan orang yang sebenarnya selalu menyakiti Anda. Oleh sebab itu, jika datang orang yang memang serius dan memiliki apa yang anda inginkan, maka jangan abaikan. Karena kita tidak tahu siapa sebenarnya jodoh kita dikemudian hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Berhenti Jatuh Cinta Pada Orang Yang Salah