Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Berbusana Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh peserta wanita sebanyak 6.000 orang. Ditentukan bahwa ada 8 jenis bentuk tubuh wanita yang paling umum. Bentuk tubuh sendiri bagi seorang wanita sangatlah erat kaitannya dengan fashion atau gaya berbusana. Kita tahu bersama bahwa tubuh wanita lebih sering berubah-ubah, entah itu karena olahraga, hamil, melahirkan dan lain sebagainya. Untuk itu, mengetahui jenis-jenisnya sangat penting agar pakaian yang dikenakan dapat cocok dan fashionable. Pada pembahasan dibawah ini akan dijelaskan beberapa cara berbusana wanita sesuai dengan bentuh tubuh, yuk langsung disimak.

Cara Berbusana Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Cara Berbusana Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

{1.} Tipe Tubuh Lurus
Kunci berpakaian untuk tipe tubuh yang satu ini adalah proposional antara pakaian bagian atas dan bagian bawah, sekaligus pinggang. Anda bisa mencoba menggunakan dress agar pinggang terlihat lebih lebar. Jangan lupa juga untuk mencoba aksesoris ikat pinggang hitam.

{2.} Tipe Tubuh Pear
Tipe tubuh yang satu ini biasanya berbentuk buah pear. Biasanya tubuh bagian bawah lebih lebar daripada bagian atas. Oleh sebab itu, anda harus menambah volume bagian atas dan menekan pinggang agar seimbang. Misalnya dengan menggunakan sabuk atau celana jeans.

{3.} Tipe Tubuh Sendok
Seperti namanya, tipe tubuh yang ketiga ini memiliki bentuk seperti sebuah sendok. Pada bagian atas tubuh biasanya lebih besar dibandingkan bagian bawah. Anda harus mencari pakaian dengan bagian pinggang yang lebih besar. Selain itu, biasanya tipe tubuh sendok memiliki kaki yang bagus. Jadi bermainlah dengan rok panjang.

{4.} Tipe Tubuh Jam Pasir
Jenis bentuk tubuh wanita lainnya adalah jam pasir. Jenis yang satu ini kuncinya adalah membuat bagian atas dan bawah menjadi lebih proposional dengan fokus pada bagian pinggang. Anda bisa menggunakan sabuk yang lebar, kemeja ataupun gaun. Selain itu, bentuk tubuh yang satu ini juga memiliki kaki yang besar, sehingga hindari celana dan coba menggunakan rok.

{5.} Tipe Tubuh Hourglass
Fokus pada jenis bentuk tubuh wanita yang satu ini adalah pada keseimbangan antara dada dan tubuh bagian bawah. Cara untuk menyiasatinya biasa ditambahkan pakaian yang akan mengisi bagian bawah tubuh. Kaki tipe tubuh ini juga biasanya besar.

{6.} Tipe Tubuh Segitiga Terbalik
Seperti namanya, kebanyakan bentuk tubuh yang satu ini berbentuk segitiga dengan puncaknya berada di bawah atau terbalik. Dengan bahu yang lebih luas, anda harus menyeimbangkannya dengan punggung dan dada, agar anda bisa mendapatkan tipe tubuh jam pasir. Biasanya pakaian yang tepat untuk dipakai berbentuk kurva dengan fokus pada tubuh bagian bawah, terkhusus pinggul.

{7.} Tipe Tubuh Oval
Jenis bentuk tubuh wanita lainnya adalah oval. Anda yang memiliki tipe ini harus fokus untuk menekan bagian tengah tubuh, agar lebih langsing. Biasanya jenis tubuh ini lebih pantas menggunakan rok panjang dibandingkan rok pendek.

{8.} Tipe Tubuh Berlian
Jenis bentuk tubuh wanita yang terakhir adalah berlian. Kuncinya adalah menyeimbangkan dada dan bahu dengan pinggul. Pakaian yang baik untuk digunakan adalah berbentuk kurva dengan bagian atas yang penuh, seperti menggunakan mini jaket ataupun cardigan.


Kesimpulan
Kedelapan cara berbusana wanita sesuai dengan bentuh tubuh tersebut di atas hanyalah gambaran paling umum dari kebanyakan wanita. Sehingga secara pastinya, bentuk tubuh anda mungkin adalah gabungan antara tipe yang satu dengan tipe lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Berbusana Wanita Sesuai Bentuk Tubuh