Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tips Memulai Bisnis Pakaian Yang Sangat Menggiurkan

Pakaian merupakan kebutuhan pokok yang mana setiap dari kita memerlukannya. Oleh sebab itu, pakaian ini adalah lahan basah yang dapat menghasilkan uang. Bahkan sudah sangat banyak kita lihat, startup yang dibuat oleh para mahasiswa yang mengusung tema pakaian, terkhusus distro dan sablon. Karena dari itu, bagi anda yang berjiwa muda atau memang masih muda, tidak ada salahnya merintis bisnis ini dan untuk lebih mengenal lebih dalam lagi tentang hal tersebut, anda dapat mempelajari beberapa tips memulai bisnis pakaian di bawah ini.


Tips Memulai Bisnis Pakaian Yang Sangat Menggiurkan

{1.} Melakukan Penelitian
Sebelum memulai bisnis pakaian, pastikan anda mengenal dan mengetahui pengetahuan mengenai industri pakaian. Anda bisa mendapatkannya dengan cara membaca buku, magang atau langsung bertanya dan mewawancarai para pelaku bisnis pakaian.

{2.} Merencanakan Segalanya
Gagasan adalah hal terpenting dari semua bisnis yang ada. Mengetahui apa yang akan anda jual, bagaimana logo, brand, nama dan lain sebagainya adalah hal yang sangat penting. Selain itu, target pasar, teknik promosi, identifikasi harga, tujuan, misi, strategi modal dan visi jangka panjang juga harus direncanakan.

{3.} Mengetahui Pesaing Anda
Sebelum masuk ke industri pakaian, anda harus mempelajari dahulu seluk beluk mengenai pesaing atau kompetitor. Cobalah untuk mempelajari setiap pesaing berdasarkan namanya, bahan pakaiannya, segmen pasarnya, teknik marketingnya, harga, ide-ide dan lain sebagainya. Dengan cara ini, anda bukan hanya bisa mengalahkan kompetitor dari segala sisi, namun juga bisa mendapatkan inovasi-inovasi baru.

{4.} Kualitas
Bisnis pakaian bukan sekedar bisnis offline, namun sudah merambah ke media internet. Oleh sebab itu, tanpa disadari pesaing anda adalah para pebisnis di seluruh dunia. Karna itu, kita harus menonjolkan sisi positif atau poin yang dapat menjual. Salah satu yang dapat anda lakukan adalah dengan meningkatkan kualitas. Ada beberapa sisi pada usaha pakaian yang harus anda tingkatkan kualitasnya, misalnya saja bahan pakaian, jahitan atau bordir, sablon, packaging, kecepatan service, kemampuan customer service serta desain.

{5.} Mencari Mitra
Untuk anda yang masih muda dan belum terlalu memiliki kemampuan untuk menyiapkan modal, maka menjalin mitra dengan banyak orang adalah pilihan yang tepat. Tips memulai bisnis pakaian yang satu ini dapat anda mulai dengan menjalin hubungan dengan para pelaku di industri sablon, butik, kaos polos ataupun penjahit. Usahakan buat mereka ingin membantu anda tanpa harus mengeluarkan modal sedikit pun. Maksudnya buat Mereka memproduksi produk di awal dan melakukan pembayaran di akhir.

{6.} Cari Karyawan
Usaha atau bisnis fashion akan sulit jika dikerjakan dengan sendiri, usahakan anda mencari karyawan untuk membantu anda, misalnya mencari orang yang dapat menjadi CS, desainer, marketer dan jenis-jenis pekerjaan lainnya.


Kesimpulan
Perlu anda ketahui, bisnis pakaian adalah satu dari sekian banyak usaha yang dapat membuat para pelakunya menjadi jutawan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Oleh sebab itu, anda yang masuk ke dalamnya sudah mulai melangkah di jalan yang baik. Namun begitu, usaha ini memiliki banyak rintangan. Tanpa anda menerapkan beberapa tips memulai bisnis pakaian di atas dan tips-tips lainnya, maka anda akan mudah gagal

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memulai Bisnis Pakaian Yang Sangat Menggiurkan