Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Beberapa Penyebab Lambatnya Pengisian Baterai Pada Android

Di waktu yang sibuk, mungkin kita tidak pernah terpikir untuk melakukan charging atau mengisi baterai perangkat Android yang kita miliki. Ketika kesempatan itu datang, kesalnya baterai Android mengisi energi dalam waktu yang sangat lambat, berbeda jauh ketika awal-awal membeli. Hal tersebut mungkin adalah salah satu tanda bahwa ada yang salah pada keseluruhan perangkat anda. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini kita akan menyinggung beberapa penyebab lambatnya pengisian baterai Android.


Penyebab Lambatnya Pengisian Baterai Android

{1.} Masalah pada Kabel
Pelaku yang pertama yang anda harus curigai ketika proses pengisian baterai Android sangat lambat adalah kabel USB. Ada banyak alasan mengapa kabel bisa menjadi biang keladinya, namun yang pasti biasanya terdapat kerusakan pada arus listrik yang mengalir akibat kabel yang terputus sebagian. Penyebab dari kerusakan itu sendiri sangatlah umum, seperti kabel yang melingkar, memutar, membungkuk ataupun penggunaan dan penyimpanan yang salah.

{2.} Masalah Pada Charger
Selanjutnya adalah karena ada yang rusak pada alat charger anda. Biasanya masalah muncul pada komponen adaptor, sehingga pengisian baterai berjalan cukup lambat. Selain itu, menggunakan charger yang tidak sesuai dengan perangkat Android juga dapat menyebabkan pengisian berjalan lambat. Oleh sebab itu, selalu perhatikan ampage, watt dan powerage pada label charger sebelum membelinya.

{3.} Masalah Pada Perangkat Android
Jika pengisian baterai anda lambat, mungkin hal tersebut disebabkan oleh prosesor yang sudah tidak berjalan dengan semestinya. Biasanya pada beberapa merek Android, misalnya Samsung Galaxy, dibubuhi ikon kilatan petir untuk menunjukan eksistensi mereka terhadap pengisian baterai yang cepat. Namun begitu, seiring pemakaain yang lama dan penggunaan data yang besar, prosesor mungkin berjalan sudah tidak sebagaimana mestinya.

{4.} Masalah Pada Anda
Ini adalah masalah yang sering terjadi di sekitar kita. Ketika perangkat Android sedang diisi energinya, tangan-tangan jahil anda tidak kuat untuk memainkan beragam aplikasi dan game, hal ini akan menjadi penyebab lambatnya pengisian baterai Android. Awalnya memang terasa biasanya saja tanpa efek buruk apa-apa, namun lebih dari itu, performa pengisian baterai dari perangkat Android anda lambat laun akan mengalami penurunan. Oleh sebab itu, jika anda benar-benar cinta pada perangkat Android tersebut, sudah sepantas untuk meninggalkannya ketika melakukan pengisian baterai. Selain itu, kita juga tahu, bagaimana Android dapat diisi dengan cepat jika kita terus menggunakannya?

Baja juga artikel lainnya tips mengatasi smartphone terkena air

Kesimpulan
Kita memang hidup dijaman modern, dimana setiap aktivitas tidak bisa terlepas dari teknologi. Namun begitu, Android juga adalah barang yang dapat rusak. Penggunaan berlebihan dan perawatan yang salah dapat membuatnya tidak lagi berjalan dengan semestinya, meskipun perangkat Android anda itu bermerek terkenal, sekelas Samsung ataupun Sony. Selain itu, mengenal penyebab lambatnya pengisian baterai Android di atas juga memungkinkan anda lebih mengetahui apakah ada yang salah atau tidak pada perangkat Android anda, sehingga nantinya dapat diservice sebelum kerusakan semakin parah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beberapa Penyebab Lambatnya Pengisian Baterai Pada Android