Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Berbagai Macam Bisnis Sampingan Untuk Para Pelajar

Biasanya, seorang pelajar selain mengisi waktu mereka dengan sekolah, mereka juga menghabiskan sisa waktu untuk bermain. Jika anda adalah salah satu dari pelajar tersebut, maka mencoba beberapa bisnis untuk melatih diri adalah hal yang lebih baik. Sebelum kalian lulus dan memulai pengalaman yang baru, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai macam bisnis sampingan untuk pelajar di bawah ini. Anda bisa memilih sisi job apa yang paling menarik minat dan paling menyenangkan.


Bisnis Sampingan Untuk Para Pelajar

{1.} Barang Antik
Biasanya barang antik lebih disukai oleh para kolektor orang dewasa, misalnya saja perhiasan, batu akik, senjata dan lain sebagainya. Namun bagitu, masih ada banyak lagi jenis barang antik yang dapat dijadikan bisnis sampingan untuk para pelajar. Diantaranya adalah barang yang berhubungan dengan mainan, seperti robot, mobil remote control, drone, puzzle. Ada banyak jenis mainan langka yang dapat anda impor dari luar negeri untuk dijual di Indonesia.

{2.} Kustom Aksesoris dan Perhiasan
Macam-macam bisnis sampingan untuk pelajar selanjutnya adalah merakit aksesoris dan perhiasan. Biasanya bisnis yang satu ini sering dilakukan oleh para pelajar wanita. Jika anda memiliki bakat kreatif untuk membuat rangkaian perak atau logam menjadi perhiasan, maka anda bisa menjualnya kepada teman ataupun melalui website. Anda juga bisa membuat pin, gelang, gesper ataupun kalung menggunakan bahan lainnya, seperti bubur kertas, tanah liat ataupun bahan daur ulang lainnya.

{3.} Koki Pribadi
Jika anda memiliki keahlian dalam memasak, anda bisa melamar ke beberapa tempat untuk menjadi koki. Biasanya kedai dan cafe membutuhkan pemasak tambahan paruh waktu untuk membantu chef utama. Selain itu, anda juga bisa menjadi koki pribadi di rumah-rumah. Terkadang suatu keluarga membutuhkan helper khusus yang pandai memasak.

{4.} Melukis dan Fotografer
Melukis dapat anda pilih menjadi pekerjaan sampingan untuk mengisi waktu luang dibandingkan dengan bermain. Jika anda pandai menggambar realistis, maka melukis dapat dijadikan sumber penghasilan yang menguntungkan. Anda dapat menjual jasa untuk merubah foto menjadi lukisan. Selain itu, anda juga bisa menjual jasa foto potret ataupun menjual bingkai dan layanan gambar framing lainnya.

{5.} Restaurant Delivery
Anda bisa melamar ke berbagai toko siap saji, seperti toko pizza, donat, makanan jepang, hamburger dan sejenisnya. Biasanya mereka membutuhkan karyawan untuk layanan pesan antar atau delivery. Anda mungkin membutuhkan keahlian berkendara dan SIM.

{6.} Distro Kaos
Untuk anda pelajar yang pandai membuat desain, menjual berbagai jenis kaos distro dengan gaya yang original adalah pilihan yang tepat. Anda bisa membuat desain kaos sendiri, setelah itu menjualnya untuk dipesan dalam bentuk listing. Setelah terkumpul orang-orang yang akan dibeli, anda bisa meminta pembayarannya di muka. Nantinya pembayaran tersebut anda bisa pakai untuk biaya produksi.

Baca juga tips memulai bisnis e-commerce

Kesimpulan
Berbagai macam bisnis sampingan untuk pelajar di atas dapat anda kreasikan dan kembangkan. Namun begitu, ada baiknya anda tidak memaksakan pekerjaan yang tidak disukai. Anda bisa memikirkan terlebih dahulu, bisnis sampingan apa yang benar-benar cocok dengan keinginan dan kondisi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berbagai Macam Bisnis Sampingan Untuk Para Pelajar