Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Aneka Jenis Batu Akik Dengan Harga Relatif Murah

Saat ini, memiliki batu cincin akik adalah sebuah trend fashion. Sehingga secara tidak langsung batu akik menjadi salah satu produk penting bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Hal tersebut juga dibuktikan oleh banyaknya pameran, toko serta minat para kolektor mengenai batu mulia yang satu ini. Namun begitu, memiliki batu akik tidak selalu mudah. Anda yang menyukainya harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli satu buah batu akik saja. Tapi, jangan terlalu risau, karena pasalnya ada beberapa jenis batu akik murah di Indonesia yang dapat dibeli oleh hampir semua kalangan, termasuk kalangan menengah ke bawah. Ingin tahu apa sajakah itu? Berikut ulasannya untuk anda.

Aneka Jenis Batu Akik Murah

{1.} Batu Cempaka


Batu jenis ini adalah salah satu jenis akik yang populer karena harganya yang cukup murah. Anda dapat memiliki batu jenis ini mulai dari 100 ribu hingga 1 juta rupiah. Ciri khas dari batu cempaka sendiri cukup unik. Warna umumnya adalah coklat kuning mirip dengan madu dan terkesan polos. Seratnya memang tidak terlalu terlihat, sehingga ketika disorot oleh senter maka akan menghasilkan simpul warna yang penuh.

{2.} Batu Kecubung


Batu akik kecubung ini termasuk jenis batu akik murah. Kisaran harga yang banyak dibandrol oleh para pengrajin untuk batu jenis ini adalah 100 hingga 250 ribu. Meskipun cukup murah, batu jenis ini memiliki penampakan yang indah nan mempesona. Selain itu, macam-macamnya pun cukup banyak, sehingga pembeli dapat memilih bentuk dan warna yang disukai. Diantara jenis-jenisnya tersebut adalah batu kecubung es dan kecubung teh. Selain itu, ada jenis-jenis lainnya yang tidak kalah indah dan populer.

{3.} Batu Zamrud


Batu zamrud adalah salah satu jenis batu akik yang populer dan memiliki kualitas kerapatan yang baik. Selain itu, warnanya pun sangat indah. Semakin hijau batu zamrud, maka harganya akan semakin tinggi dan kompetitif. Namun begitu, Anda yang menginginkannya tidak perlu risau dengan harga. Pasalnya batu zamrud di pasar Indonesia masih dibandrol dengan harga awal yang cukup murah, yaitu sekitar 150 ribu hingga 900 ribu saja.

{4.} Batu Safir


Harga batu safir cukup lebih mahal dari jenis lainnya, namun masih bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah. Biasanya harga yang paling umum adalah 470 ribu dengan kualitas yang baik dan warna yang kuat. Ciri khas dari batu safir sendiri adalah warnanya yang terang, kejernihan serta kerapatan yang indah.

{5.} Batu Giok


Batu mulia yang terakhir pada daftar ini adalah giok. Seperti yang kita tahu, batu jenis ini banyak digunakan oleh masyarakat di indonesia, khususnya etnis Tiongkoa. Warnanya yang hijau nan indah membuat giok banyak dicari. Selain itu, batu jenis ini juga banyak digunakan sebagai alat terapi kesehatan. Anda yang menginginkannya dapat mulai menyiapkan uang mulai dari 165 ribu rupiah saja.


Kesimpulan
Meskipun harga dari batu akik diatas relatif murah, tentunya harga dan kualiatas dari batu tersebut menyesuaikan. Semakin bagus kualitas dari batu yang mau di beli pastinya harga juga akan semakin mahal. Anda sebagai pembeli haruslah tetap jeli, pasalnya batu akik harga murah tersebut tidak jarang dibuat replikanya atau batu sintesisnya. Oleh sebab itu, pelajari dahulu ilmu-ilmu untuk mengidentifikasi mana batu akik asli dan mana yang palsu sebelum membeli.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aneka Jenis Batu Akik Dengan Harga Relatif Murah