Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Kenali Tanda Hubungan LDR Anda Sedang Bermasalah

Berhubungan jarak jauh berbeda dengan hubungan cinta biasa. Butuh teknik komunikasi yang berbeda agar hubungan terus berjalan lancar. Selain itu, LDR atau long-distance relationship juga memberikan pelakunya sebuah pengalaman saling memberi cinta dan sayang tanpa harus bertatap muka secara langsung. Walau begitu, hubungan sepeti ini bukan tanpa masalah. Bahkan jika melihat banyak pengalaman, LDR adalah hubungan yang tersulit, baik sebelum ataupun sesudah menikah. Tidak sedikit yang mengalami banyak masalah ketika menghadapinya. Oleh karena itu, jika anda adalah salah satu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, beberapa tanda LDR bermasalah di bawah ini mungkin dapat memberimu pencerahan.


Tanda Hubungan LDR Anda Sedang Bermasalah

{1.} Harapan, Pemikiran dan Peraturan yang Berbeda
Kita semua memiliki aturan tersendiri dalam berhubungan. Selain itu, ada pula harapan, cita-cita dan pencapaian yang diinginkan. Oleh sebab itu, jika semua itu sudah tidak sinkron, maka hubungan LDR anda kemungkinan besar tidak sehat. Mengapa? Karena salah satu dari kalian akan mencari orang lain untuk dapat mencapai pemikiran serta aturan tersebut. Selain itu, pasangan yang merasa sudah tidak “klop” dengan anda mersa bahwa LDR adalah sesuatu yang menyesakan dan tidak dibutuhkan lagi.

{2.} Bertepuk Sebelah Tangan
Biasanya, LDR yang tidak sehat ditunjukkan oleh sebuah komunikasi yang buruk dan salah satunya adalah upaya sepihak. Banyak sekali contoh dari masalah ini, seperti pesan sms yang selalu di awali oleh sepihak saja, tidak ada saling respon ketika berkomunikasi ataupun hanya satu orang saja yang selalu berusaha ingin pergi ke rumah pasangannya meskipun dengan jarak yang begitu jauh.

{3.} Komunikasi Menjadi Suatu Kewajiban
Ketika awal-awal LDR, tentunya berkomunikasi adalah kegiatan yang menggembirakan dan ditunggu-tunggu dengan semangat. Namun sebaliknya, ketika hubungan tersebut mulai bermasalah, maka komunikasi terlihat hanya seperti kewajiban. Membuat anda atau pasangan anda terasa berat untuk melakukannya. Bahkan untuk sebuah LDR yang benar-benar bermasalah, antara keduanya merasa bosan dan kesal ketika memulai pembicaraan.

{4.} Cemburu Berlebihan dan Mendominasi
Salah satu problema bagi pasangan yang sedang mengalami hubungan jarak jauh adalah kecemburuan yang mendominasi. Biasanya hal tersebut akan terbukti ketika anda atau pasangan anda setiap harinya mengintrogasi kegiatan yang dilakukan lawan pasangannya. Bahkan tidak sedikit yang melakukan tuduhan-tuduhan yang mungkin tidak beralasan. Selain itu, kecemasan dan ketakutan berlebih jikalau pasangannya selingkuh adalah salah satu dari tanda LDR sedang bermasalah.

{5.} Banyak Rahasia
Kita tidak perlu membicarakan lawan pasangan, karena kita tidak tahu apakah dia memiliki rahasia besar atau tidak. Namun setidaknya, jika kita sudah menimbun banyak rahasia penting antara anda dan dia, maka itu sudah menjadi tanda bahwa LDR anda benar-benar bermasalah. Terlebih jika sesuatu yang dirahasiakan tersebut sangat-sangat rentan mengandung perpecahan.

Tanda lainnya yang dapat dijadikan patokan bahwa hubungan LDR bermasalah adalah tidak adanya lagi rasa sayang yang sama seperti dahulu. Selain itu, hubungan antara kalian sudah tidak menyenangkan, baik obrolan maupun sesuatu yang akan direncanakan untuk masa depan. Oleh sebab itu, sebelum semuanya terjadi, maka benahilah hubungan anda. Namun jika sudah terlanjur terjadi dan tidak bisa lagi diobati, putus mungkin bisa menjadi pilihan terakhir.

Mungkin juga semua itu sudah menjadi suatu tanda telah berakhirnya suatu hubungan, untuk mengetahui tanda-tanda sudah berakhirnya hubungan percintaan, silahkan baca ulasan tentang tanda harus putus dengan dia yang telah disediakan dalam postingan sebelumnnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenali Tanda Hubungan LDR Anda Sedang Bermasalah