Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

4 Masalah Dalam Hubungan dan Cara Menyelesaikannya

Hubungan adalah sebuah perpaduan yang krusial. Sehingga untuk masuk ke dalamnya membutuhkan komitmen yang tinggi serta keahlian untuk menyelesaikan setiap rintangan. Salah satu rintangan yang paling besar adalah sebuah masalah. Ada banyak masalah yang sering datang silih berganti untuk menguji seberapa besarnya cinta anda dan pasangan anda, serta seberapa kuatnya hubungan diantara kalian. Beberapa masalah dalam hubungan tersebut dapat anda ketahui pada pembahasan kali ini. Selain itu, disertai pula cara menyelesaikannya, sehingga anda akan lebih mudah mengendalikan keadaan.


Masalah Dalam Hubungan dan Cara Menyelesaikannya

{1.} Kurangnya Komunikasi
Komunikasi adalah sesuatu yang penting dalam hubungan. Ketika sebuah komunikasi renggang, maka akan timbul banyak masalah. Bahkan tidak sedikit yang salah paham serta menganggap bahwa pasangannya tersebut sudah tidak mencintainya. Oleh sebab itu, cara terbaik menyelesaikan masalah ini adalah dengan merajut kembali komunikasi. Jika anda pria, maka anda harus gantle dan berani memulai pembicaraan untuk menyelesaikan masalah. Sedangkan jika anda adalah wanita, memberikannya ruang untuk berbicara atau bahkan memulai pembicaraan secara baik-baik adalah tindakan yang benar.

{2.} Krisis Kepercayaan
Masalah dalam hubungan lainnya yang sering terjadi adalah krisis kepercayaan. Ketika anda atau pasangan sudah benar-benar saling tidak percaya, maka yang terjadi adalah ketidaknyamanan, rasa saling membenci dan pemikiran bahwa cinta yang dibangun sudah rapuh.

Untuk mengatasi krisis kepercayaan ini, anda harus menghilangkan ego. Setiap dari kalian harus menghilangkan ego dengan mencoba berfikir positif. Selain itu, anda juga harus berani memberi kepercayaan jika hal buruk yang anda pikirkan tentang dia belum terbukti. Namun jangan hentikan kehati-hatian anda dan tetaplah berjaga-jaga.

{3.} Cemburu
Cemburu adalah hal yang biasa, siklus marah dan iri yang akan hadir pada setiap hubungan. Namun ketika cemburu tersebut hadir secara berlebih, maka yang ada adalah pemikiran-pemikiran negatif di luar batas. Bahkan tidak sedikit pasangan yang cemburu, lalu menerka-nerka serta memberikan gambaran buruk pada pasangannya. Padahal pasangannya tersebut belum tentu melakukannya.

Untuk mengatasi kecemburuan, ini tidak lain tidak bukan hanyalah dengan berhenti cemburu. Lalu, bagaimana cara berhenti dari rasa cemburu? Tentunya dengan lebih sering berbicara dua mata dengannya, melakukan banyak hal bersamanya dan mengemukakan apa yang anda tidak suka, agar dia tahu dan dapat menjelaskan.

{4.} Tidak Punya Waktu
Ada dua sisi yang berbeda dari anda atau pasangan yang tidak memberikan waktu bersama. Yang pertama adalah tidak memberikan waktu karena benar-benar sibuk, entah itu sedang rutin belajar, ujian atau bekerja. Sedangkan sisi yang kedua adalah karena sudah malas, marah ataupun bosan. Antara keduanya memiliki kesamaan, yaitu masalah dan cara yang paling mudah untuk menyelesaikannya adalah dengan berterus terang.

Ketika anda sibuk belajar untuk ujian, maka katakan yang sejujurnya agar pasangan tidak bingung mencari. Sedangkan jika anda sibuk karena sudah bosan, maka katakan pula yang sejujurnya, agar masalah dapat terselesaikan. Meskipun akhirnya mungkin dapat pahit.


Kesimpulan
Masalah dalam hubungan dan cara menyelesaikannya di atas mungkin hanya segelintir yang pernah anda atau banyak orang alami. Namun masalah yang dijelaskan tersebut biasanya yang paling banyak didapatkan pada pasangan muda dan mudi, yang hatinya mudah goyah dan sifatnya masih kekanak-kanakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Masalah Dalam Hubungan dan Cara Menyelesaikannya