Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Beberapa Manfaat Batu Akik Untuk Kesehatan

Alam memiliki rahasianya tersendiri, sehingga membuat banyak orang yang baru mengetahuinya bahkan terkagum-kagum. Semua makhluk yang ada di bumi ini memiliki perannya masing-masig, tidak terkecuali batu akik. Hal tersebut dibuktikan oleh beberapa penelitian oleh ahli kesehatan hingga ahli geologi, dimana batu akik memiliki peran tersendiri yang berdampak bagi manusia. Salah satunya adalah dalam masalah kesehatan. Hal itu yang menyebabkan banyak sekali praktek kesehatan rumahan yang menggunakan media batu sebagai perantaranya. Misalnya ketika Anda ingin memijat area badan yang pegal linu, maka Anda dapat menggunakan batu akik sebagai alat pijat. Selain itu, ada beberapa manfaat batu akik bagi kesehatan lainnya yang dapat Anda terapkan di rumah.


Manfaat Batu Akik Untuk Kesehatan

{1.} Detoksifikasi (pelarut racun)
Dalam beberapa penelitian, beberapa jenis batu akik, seperti onyx, ruby, quartz dan giok memiliki khasiat sebagai bantuan alami untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Seperti yang diketahui bersama, racun di dalam tubuh biasanya berdampak buruk bagi kesehatan manusia. Sisa-sisa makanan yang mengendap di dalam organ ginjal, usus dan jantung tentunya harus dibersihkan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya mencoba terapi batu akik sebagai alat detoksifikasi. Tentunya tanpa imbuhan hal mistis, karena ini seratus persen ilmiah.

{2.} Meningkatkan Energi
Selain karbohidrat, masih banyak bahan-bahan alami untuk meningkatkan energi tubuh. Salah satunya ternyata adalah sebuah batu akik. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena penelitian menyebutkan bahwa batu alam (termasuk batu akik) memiliki aura alami yang dapat membuat tubuh lebih bugar dan berenergi. Selain itu, ada pula yang menyebutkan bahwa batu akik dapat mengurangi dampak cepat lelah ketika beraktivitas. Bahkan, beberapa inovator asal China membuat alat modern berupa matras tidur yang tilamnya menggunakan bebatuan alam.

{3.} Menyembuhkan Insomnia
Insomnia adalah penyakit sulit tidur yang dapat dialami oleh semua umur. Biasanya insomnia membuat pasiennya menjadi kelelahan karena energi dalam tubuh terserap habis untuk menjaga diri tetap bangun. Dalam masalah ini, ternyata batu akik diteliti dapat mengatasi masalah insomnia. Salah satu batu yang paling dipercaya adalah batu berjenis tourmaline.

{4.} Membantu Meningkatkan Konsentrasi
Selain batu tourmaline, ternyata batu sapphire juga diteliti memiliki kegunaan sebagai alat kesehatan. Diantaranya yang paling mencolok adalah sebagai alat peningkat konsentrasi. Secara ilmiah, batu sapphire memiliki keguaan untuk melancarkan peredaran darah. Selain itu, darah yang mengalir dari jantung ke otak pun menjadi lancar, sehingga konsentrasi si pasien menjadi lebih tinggi.


Sebenarnya, masih banyak yang tersembunyi dari manfaat batu akik untuk kesehatan. Terlebih jika disandarkan pada banyaknya jenis batu akik, maka penelitian yang dilakukan modern ini masih belum mencukupi akan hasrat banyak orang untuk mengumpulkan batu akik. Namun begitu, bukan suatu yang baik jika kita bertanya mengenai manfaat batu akik kepada dukun dan sejenisnya. Karena bukan tidak mungkin, orang-orang seperti itu menipu Kkita agar harga jual batu akik menjadi meningkat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beberapa Manfaat Batu Akik Untuk Kesehatan