Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Manfaat dan Kelebihan Berhubungan Jarak Jauh

Berhubungan jarak jauh atau long-distance relationship adalah hubungan yang banyak orang tidak sukai. Bahkan jika ada teman atau saudara kita yang sedang berhubungan seperti itu, maka kita lebih sering menertawakannya. Bagaimana tidak, hubungan jarak jauh membuat chemistry benar-benar sangat sulit terbentuk. Selain itu, banyak hal yang mungkin disembunyikan serta komunikasi yang terkadang membosankan. Namun begitu, ternyata banyak sekali kelebihan berhubungan jarak jauh yang dapat kita dapatkan dan rasakan. Ingin tahu apa saja itu? Berikut ulasannya untuk anda.


Manfaat dan Kelebihan Berhubungan Jarak Jauh

{1.} Jika Anda Bisa Melewati ini, Anda Bisa Melewati Semuanya
Hubungan jarak jauh mempertaruhkan emosional, fisik dan finansial. Itu mengapa banyak orang yang menjauhi hubungan semacam ini. Namun, jika kita melihat pada sudut pandang yang lain, kita dapat mengetahui bahwa long-distance relationship adalah sebuah wadah pembelajaran, dimana kita menjadi guru bagi pasangan sekaligus menjadi muridnya.

Banyak sekali masalah yang ada pada hubungan LDR yang tidak kita jumpai pada hubungan normal. Hal-hal tersebutlah yang menjadi materi belajar kita, sehingga ketika semuanya berakhir pada sebuah pertemuan, Kita bisa mengatasi semua masalah lainnya dengan mudah. Kita akan menganggap masalah lainnya dengan sangat sepele dan tidak ada apa-apanya.

{2.} Menambah Wawasan Komunikasi
Jantung dari hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Ketika komunikasi itu telah mati, maka akan sangat sulit untuk mempertahankannya. Oleh sebab itu, seorang pasangan yang sedang dipisahkan oleh jarak akan mencoba melakukan berbagai cara agar bisa mengekspresikan emosinya melalui media komunikasi yang ada, baik itu text, suara, gambar maupun video.

Berapa banyak pasangan normal yang setiap hari bertemu namun jarang sekali berkomunikasi. Hal tersebut bisa jadi karena lemahnya wawasan komunikasi. Oleh sebab itu, nilai lebih dari long-distance relationship adalah menjadikan keduanya ahli dalam menyampaikan pesan.

{3.} Saling Berkomitmen dan Saling Jujur
Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi seorang yang sedang berhubungan LDR dibandingkan dengan sebuah komitmen. Ketika seorang wanita mendengarkan suara sang lelaki dari jarak jauh, Ia menginginkan sang lelaki itu mengatakan sebuah komitmen. Komitmen untuk kapan bertemu, rasa sayang dan sebagainya.

Dari pemikiran tersebut kita tahu bahwa seorang yang sedang berhubungan jarak jauh akan lebih berkomitmen untuk meneguhkan cinta mereka, termasuk dengan saling jujur. Entah itu jujur dalam perasaan maupun keadaan. Meskipun apa yang ada di lapangan tidak selalui berhasil.

{4.} Cinta Bukan Karena Fisik
Bagaimana mungkin seseorang bisa mencintai orang lain yang jarang dia temui? Mungkin saja jika anda sedang berbicara tentang LDR. Mengapa? Karena seseorang yang sedang menjalin hubungan jarak jauh memang didesain harus siap tidak melihat fisik pasangannya secara langsung dalam waktu yang lama, bahkan melihat foto terbarunya pun belum tentu dilakukan setiap hari.

Dalam masalah ini juga, LDR akan lebih menunjukan cintanya dalam bentuk sayang dan bukan nafsu. Selain itu, emosional yang ada pun merupakan sayang bukan angan-angan nafsu. Dan ini tentunya merupan cinta yang lebih baik dari cinta biasanya.


Kesimpulan
Tentu LDR adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan setiap orang. Namun ketika anda terjebak dalam situasi ini, maka yang harus anda lakukan adalah melihat semua kelebihan yang ada pada manfaat hubungan jarak jauh yang sedang dijalani dan membuang jauh-jauh semua hal negatif yang dapat merusak hubungan yang tengah di jalani.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat dan Kelebihan Berhubungan Jarak Jauh