Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

5 Jenis Ikat Pinggang Wanita Paling Trendy

Ikat pinggang atau sabuk adalah salah satu jenis aksesoris yang sampai saat ini tetap digunakan. Selain itu, perkembangannya pun begitu pesat, hingga menjadi trend fashion di kalangan wanita. Namun begitu, sebagian dari kita mungkin hanya mengetahui jenis ikat pinggang yang standar. Padahal, sangat banyak macam-macam jenis ikat pinggang wanita. Bahkan, sabuk tersebut sering diperagakan oleh para model di atas catwalk. Ingin tahu apa sajakah ikat pinggang wanita paling trendy saat ini? Berikut ulasannya untuk Anda.

ikat pinggang wanita

Jenis Ikat Pinggang Wanita Paling Trendy

{1.} The Classic Belt
Ikat pinggang klasik adalah salah satu jenis ikat pinggang wanita yang wajib ada dilemari Anda. Kebanyakan dari sabuk ini berwarna hitam dan coklat dengan kualitas kulit yang tinggi. Beberapa perusahaan terkenal yang masih membuat sabuk ini adalah Tory Burch dan Burberry. Untuk bentuknya sendiri, seperti namanya, The Classic Belt lebih memiliki desain yang tua dan elegan serta tidak terlalu berinovasi dalam pernak perniknya.

{2.} The Woven Belt
The Woven Belt adalah sabuk serbaguna yang sangat cocok untuk para wanita saat menggunakan gaun. Biasanya warna dasi ikat pinggang ini bernada coklat dengan sedikit sentuhan ornamen keras yang berkualitas tinggi. Sejauh ini, desainer yang intens membuat The Woven belt adalah Ralph Lauren.

The Woven belt sendiri sering juga disebut sabuk tenun, karena memang dibuat agar cocok saat menggunakan gaun yang longgar. Selain itu, sabuk ini juga biasa dibuat dengan alat-alat tenun secara tradisional.

{3.} The Animal-Inspired Belt
Seperti namanya, The Animal-Inspired belt adalah ikat pinggang yang bernuansa tenang, trendi namun dengan bentuk yang terinspirasi dari hewan atau juga terbuat dari kulit hewan. Salah satu perusahaan besar yang memproduksi sabuk jenis ini adalah Gucci. Sabuk jenis ibi sendiri biasa digunakan sebagai aksesoris celana, gaun dan rok. Selain itu, The Animal-Inspired belt juga cocok untuk dipadukan dengan pakaian berwarna hangat.

{4.} The Wide Belt
Ikat pinggang jenis ini memiliki ciri khas sebuah empire dengan gaya yang cukup terbatas. Selain itu, biasanya terdapat ring dan ornamen keras yang unik dan menarik serta beberapa jenis warna yang terkesan trendi, seperti ungu dan ungu tua. The Wide Belt sendiri sebenarnya termasuk salah satu ikat sabuk klasik.

{5.} The Elasticized Belt
Seperti namanya, sabuk jenis ini memiliki bentuk serta volume yang elastis dan cocok untuk para remaja. Ikat pinggang ini biasa dipakai pada acara non-tradisional karena desainnya yang trendi. Selain itu, The Elasticized belt juga cocok digunakan untuk celana jeans dan celana-celana modern lainnya.

Selain 5 jenis ikat pinggang wanita paling trendy di atas, masih ada beberapa jenis lainnya yang kembali mulai dilirik oleh pegiat fashion, bahkan beberapa diantaranya dibuat oleh perusahaan fashion terkenal. Sebut saja The Metallic Belt, The Two-Toned Belt, The Tied Belt dan The Skinny Belt.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Jenis Ikat Pinggang Wanita Paling Trendy