Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

5 Emulator Android Terbaik dan Terbaru

Android sampai hari ini menjadi salah satu platform sistem operasi dengan jumlah pengguna yang sangat-sangat banyak. Terlebih saat ini sudah ada emulator Android yang memungkinkan semua orang dapat menggunakan Android OS di perangkat PC-nya. Selain itu, dengan menggunakan emulator, Anda dapat mengoprasikan semua fitur, seperti aplikasi dan game secara langsung di komputer atau laptop. Jika Anda ingin mencoba merasakannya, beberapa emulator Android terbaik di bawah ini dapat dicoba.


5 Emulator Android Terbaik dan Terbaru

{1.} Andyroid
Pada awal kemunculannya, sudah banyak yang mencoba emulator Android ini. Sistem yang dibangun oleh developer Andyroid membuat penggunanya dapat menggunakan Android OS dengan sangat nyaman. Terlebih hanya sedikit bug yang ada pada emulator ini dibandingkan jenis-jenis emulator lainnya. Selain itu, dengan bandrol gratis, Andyroid memberikan berbagai fitur menarik tanpa ditambahkan iklan yang biasanya menganggu. Meskipun ada kemungkinan emulator ini akan berubah menjadi berbayar.

Unduh: http://www.andyroid.net/

{2.} BlueStacks
Selain Andyroid, emulator terbaik di tahun ini selanjutnya adalah BlueStacks. Fitur yang hadir dari BlueStacks ini cukup bagus jika dibandingkan emulator lainnya. Terlebih pendanaan yang besar dari para investasi membuat para developer bergerak bebas untuk mengembangkan fitur dan menghilangkan bug. Selain itu, BlueStacks juga memiliki review yang bagus dari ratusan ribu penggunanya, meskipun emulator ini tetap menyematkan iklan sponsor dalam bentuk aplikasi.

Unduh: http://www.bluestacks.com/

{3.} Manymo
Berbeda dengan Andyroid dan BlueStacks, Manymo adalah pilihan terbaik untuk para pengguna yang jarang menggunakan emulator. Nantinya pemakai dapat menggunakan Android OS secara online dan memungkinkan pengguna menjalankan emulator di banyak komputer, seperti pada perangkat milik temannya ataupun warnet.

Unduh: https://www.manymo.com/

{4.} YouWave
Emulator Android terbaik selanjutnya adalah YouWave. Emulator ini menjadi salah satu yang terbanyak digunakan karena ukurannya yang cukup ringan. Selain stabil dalam penggunaan, YouWave juga memiliki reputasi yang baik dikalangan pengguna perangkat Android. Selain itu, Anda pun dapat meningkatkan fitur dari emulator Android ini dengan membayar sedikit dollar.

Unduh: http://youwave.com/

{5.} Office Android Emulator
Selain emulator yang dibuat oleh developer lepas, ternyata ada pula emulator buatan Google. Namanya adalah Office Android Emulator atau Native Android Emulator. Biasanya aplikasi ini dipakai oleh pengembang untuk membuat aplikasi atau mencoba versi beta dari Android OS. Beberapa kelebihan dari emulator ini adalah performa yang lancar serta pack pengembang. Namun begitu, Office Android Emulator ini kurang friendly untuk pengguna awam, karena pasalnya perlu setidaknya pengetahuan dasar koding untuk menjalankan banyak fitur yang ada.

Unduh: http://developer.android.com/tools/devices/emulator.html

Selain 5 emulator Android terbaik di atas, masih ada beberapa emulator lainnya yang dapat Anda coba. Sebut saja GenyMotion, Droid4X, Xamarin Android Player dan Windroy. Namun begitu, beberapa diantaranya mungkin membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup besar agar penggunaan menjadi benar-benar lancar. Bagi anda para pecandu game android silahkan lanjutkan untuk melihat postingan serta unduh game android gratis terbaik yang telah kami sediakan untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Emulator Android Terbaik dan Terbaru