Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Deretan Daftar Batu Akik Termahal Pada Tahun Ini

Demam batu akik semakin melanda. Setelah sebelumnya ditemukan beragam batu akik dengan berat yang luar biasa, kali ini muncul lagi kabar berbagai batu akik dengan harga yang mahal. Sebenarnya hal tersebut bukanlah sesuatu yang baru, mengingat begitu indah serta berharganya batu akik. Terlebih banyak sekali kolektor pecinta agate yang rela merogoh kocek berapapun untuk bisa memiliki apa yang diinginkan. Jika anda adalah salah satu kolektor tersebut, daftar batu akik termahal di tahun ini mungkin bisa masuk ke dalam keranjang belanja anda bulan ini.

Daftar Batu Akik Termahal

{1.} Batu Akik Lavender


Batu jenis ini memiliki warna umum ungu. Biasanya bagian dalam dari batu ini berserat bening, sehingga ketika terkena cahaya pantulannya membias dengan indah. Akik lavender menjadi salah satu batu termahal di tahun ini karena batu ini pernah memenangkan kontes nasional. Harga dari batu ini sendiri bisa mencapai 175 juta rupiah.

{2.} Batu Akik Kecubung


Batu kecubung atau amethyst memiliki warna khas ungu yang tidak terlalu mencolok dan unsurnya seperti air. Batu ini diminati oleh para kolektor dari dalam maupun luar negeri. Selain itu, batu kecubung juga ternyata memiliki jenis-jenis yang cukup banyak, mulai dari kecubung air, rambut, tea hingga wulung. Setiap jenis kecubung tersebut memiliki ciri khasnya masing-masing. Dalam kancah kolektor, harga termurah dari batu kecubung adalah 400 ribu rupiah.

{3.} Batu Akik Giok


Seperti yang Kita ketahui, beberapa waktu yang lalu baru ada kabar bahwa ditemukan sebongkah batu giok sebesar 20 ton. Hal tersebut menjadi salah satu alasan begitu melimpahnya batu permata di tanah indonesia. Selain itu, hiruk pikuk media yang menyiarkan mengenai berita tersebut memberi kita tanda pula bahwa batu akik giok adalah salah satu batu permata terbaik. Untuk anda yang berminat membeli batu ini, anda dapat merogoh kocek mulai dari 350 ribu rupiah. Namun jika anda mempunyai dana lebih, giok puluhan hingga ratusan juta bisa menjadi pilihan tepat.

{4.} Batu Akik Opal


Ciri khas dari batu akik opal atau kalimaya adalah warnanya yang begitu indah. Terlebih ketika batu ini terkena cahaya, warna warni seperti pelangi akan muncul seperti sebuah hologram. Hal tersebut jugalah yang menjadi salah satu daya pikat sehingga membuat banyak kolektor berebut membelinya. Bahkan ada yang rela mengeluarkan jutaan hingga puluhan juta untuk membeli beberapa jenis khusus dari batu kalimaya ini.

{5.} Batu Akik Ruby


Mungkin ruby adalah salah satu jenis batu permata paling terkenal. Hal tersebut dikarenakan ciri khasnya yang berbeda dari kebanyakan batu lainnya. Dengan warna merah darah dan sedikit polesan, ruby membuat banyak wanita menjadikannya sebagai cincin sangat berharga. Harga dari batu ini sendiri cukup bervariasi, tergantung bentuk dan kualitas. Namun kebanyakan dibandrol dengan harga mulai dari 700 ribu rupiah.


Selain 5 batu di atas, sebenarnya masih banyak batu akik termahal di tahun ini. Sebut saja batu zamrud, topaz, sungai dareh, safir dan bacan. Namun begitu, sebagian besar darinya cukup mudah ditemukan, sehingga tergeser oleh jenis batu langka lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Deretan Daftar Batu Akik Termahal Pada Tahun Ini