Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Memilih Celana Jeans Pria Yang Baik

Celana jeans adalah salah satu pakaian yang pasti harus ada di lemari seorang pria, baik itu remaja maupun dewasa. Biasanya para lelaki menyukai jenis celana ini karena lebih sebaguna, klasik, nyaman dan kompatibel dengan berbagai jenis acara. Oleh sebab itu, dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai kiat atau cara memilih celana jeans pria yang baik dan benar.


Cara Memilih Celana Jeans Pria Yang Baik

{1.} Potongan
Ciri khas jeans saat ini sedikit buyar karena banyaknya jenis dan bentuk yang beredar. Namun begitu, hal tersebut sebenarnya akan memudahkan banyak orang untuk memilih. Misalnya saja jeans dengan bentuk pensil yang biasa digunakan oleh para pecinta musik rock dan pop, ada pula celana jeans dengan ujung lebar yang banyak dipilih oleh orang-orang dewasa di atas 30 tahun. Selain itu, untuk anda yang masih bingung memilih potongan yang seperti apa, anda bisa mencari aman dengan menggunakan potongan standar yang tidak terlalu ketat tidak pula terlalu lebar.

{2.} Memilih Warna
Ada banyak sekali warna-warna jeans saat ini, mulai dari blue jeans, denim, blue black, abu-abu, putih dan coklat. Anda bisa memilihnya sesuai keinginan anda, namun ingat untuk tetap mencocokannya dengan baju yang akan anda kenakan.

Selain warna, anda juga harus memperhatikan kualitas dari warna itu sendiri. Karena faktanya kita tahu bahwa beberapa jenis warna ketika dicuci pertama kali mengalami luntur yang amat sangat. Bahkan dalam beberapa keadaan, celana jeans tersebut langsung mengalami perubahan warna yang mencolok. Oleh sebab itu, carilah warna-warna yang sekiranya berkualitas baik dan tidak mudah luntur, misalnya warna dasar dari jeans itu sendiri, yaitu biru bercampur putih.

{3.} Merek
Merek adalah salah satu hal penting yang harus anda prioritaskan ketika ingin memiliki celana jeans. Pasalnya, banyak sekali saat ini celana-celana jeans pasaran yang mereknya tidak pernah terkenal namun memiliki harga selangit. Selain itu, merek-merek yang sudah banyak malang melintang di pasar juga menunjukan bahwa perusahaan pembuatnya memiliki profesionalitas yang tinggi, baik proses pembuatan maupun bahan yang digunakan.

Selain kualitas bahan dan proses pembuatan, merek juga bisa jadi nilai suatu harga. Karena biasanya semakin terkenal mereknya maka akan semakin tinggi harganya. Namun begitu, merek jangan dijadikan patokan utama yang berdiri sendiri. Anda juga harus mensandingkannya dengan kualitas dan harga.

{4.} Motif
Secara umum, celana jeans sebenarnya tidak memiliki motif. Namun dalam perkembangannya, saat ini jeans memiliki motif-motif khusus yang memberikan ciri khas berbeda bagi penggunanya. Bahkan, tidak sedikit yang berani membuat jahitan-jahitan dalam bentuk gambar pada sisi depan atau belakang celana. Oleh sebab itu, motif ini dikembalikan kepada masing-masing dari kita. Namun jika anda ingin celana yang natural, klasik dan elagan, maka motif sebenarnya tidak pernah diperlukan.


Kesimpulan
Setelah menyimak artikel cara memilih celana jeans pria dan sebagai celana sehari-hari maupun untuk acara-acara semi-formal dan non-formal, jeans adalah sesuatu yang penting untuk dimiliki. Oleh sebab itu, ketika Anda ingin membeli celana jeans, Anda perlu memikirkan aspek-aspek pada 4 poin di atas agar tidak merasa rugi setelah membeli.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memilih Celana Jeans Pria Yang Baik