Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Memilih Cardigan Yang Benar dan Nyaman

Cardigan adalah salah satu jenis pakaian yang biasa dikenakan wanita. Pakaian ini digunakan untuk menggantikan jaket ataupun sweater. Kebanyakan orang menilai bahwa cardigan lebih bergaya dan fashionable dibandingkan pakaian hangat lainnya. Untuk lebih mengenal mengenai salah satu pakaian modis yang satu ini, anda dapat mempelajari cara memilih cardigan yang benar pada pembahasan di bawah.


Cara Memilih Cardigan Yang Benar dan Nyaman

{1.} Mengenal Tipe Tubuh
Cara memilih cardigan yang nyaman pada poin pertama adalah dengan mempertimbangkan tipe tubuh. Anda bisa mengukur terlebih dahulu tubuh, setelah itu menyesuaikannya dengan cardigan yang akan dibeli. Biasanya toko yang menjual cardigan menyiapkan pita pengukur yang secara akurat menentukan lingkar pinggang anda. Selain itu, perlu diingat bahwa berat badan tidak mempengaruhi cocok tidaknya sebuah cardigan. Anda tetap harus menyesuaikan dengan lebar bagian-bagian tubuh, dari mulai leher hingga pinggang

{2.} Pilih Warna yang Sesuai
Terkadang warna sebuah cardigan mempengaruhi bentuk tubuh pemakai. Misalnya saja warna hitam yang dianggap dapat membuat orang yang memakainya tampak lebih langsing. Selain itu, ada pula warna-warna cerah, pola garis ataupun pola bunga yang membuat orang yang memakainya lebih terlihat feminim. Namun begitu tetap harus diingat, sebuah cardigan tidak akan menarik jika tidak sesuai dengan pakaian yang anda kenakan, baik itu atasan maupun bawahan.

{3.} Tentukan Panjangnya
Ada berbagai jenis panjang cardigan yang perlu anda tahu. Jenis yang pertama memiliki panjang hingga pinggang, cocok untuk tubuh berbentuk jam pasir dan buah pir. Sedangkan cardigan dengan panjang yang meluas hingga ke bawah pinggang lebih cocok dengan bentuk tubuh persegi dan apel, karena lebih menarik perhatian pada bagian pinggul. Selain itu, ada pula jenis cardigan dengan panjang hingga sebatas bawah lengan saja. Jenis yang ini lebih cocok untuk pengguna dengan bentuk tubuh yang ramping.

{4.} Jangan Lupakan Penutup
Banyak pengguna cardigan yang jarang sekali memperhatikan penutup. Padahal hal ini bisa sangat mempengaruhi bentuk tubuh dan penampilan secara keseluruhan. Misalnya saja cardigan dengan kancing yang relatif sedikit dan rendah. Biasanya jenis penutup ini akan membuat aksen pinggang lebih terekspos. Sedangkan untuk kancing yang banyak dan menutup hampir semua bagian, maka hal tersebut akan sangat mempengaruhi bentuk dada.

{5.} Jahitan dan Bahan
Jahitan dan bahan juga harus anda perhatikan ketika ingin membeli sebuah cardigan. Biasanya bahan yang digunakan oleh cardigan berkualitas baik adalah stretch. Bahan jenis ini membuat bentuk tubuh lebih terlihat alami. Namun begitu, ketebalan dari kainnya pun sangat berpengaruh.

Untuk pola, anda dapat memilihnya sesuai keinginan. Namun jika anda bertubuh langsing, maka pola vertikal lurus ke bawah lebih baik untuk dipilih. Sedangkan untuk tubuh berbentuk pir, pola garis-garis horizontal dapat dijadikan pilihan.


Kesimpulan
Cara memilih cardigan yang benar dan nyaman di atas tentunya akan membuat anda lebih paham dan selektif saat membeli salah satu pakaian fashionable tersebut. Namun begitu, bagus tidaknya sebuah produk pakaian tidak akan bisa sama antar pengguna. Terlebih saat ini sudah banyak bentuk-bentuk cardigan unik yang tersebar di pasaran, misalnya saja cardigan berbentuk blus, dengan penutup risleting, ikatan dan lain sebagainya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memilih Cardigan Yang Benar dan Nyaman