Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Bisnis Sampingan Untuk Wanita Karir Yang Menguntungkan

Seorang wanita karir biasanya memiliki kebutuhan yang banyak. Mereka menyangka bahwa pendapatan yang didapatkan dari pekerjaannya tersebut akan mencukupi semua kebutuhan. Namun faktanya, kebanyakan dari kita tahu bahwa wanita karir yang masih muda dan lajang adalah printis yang belum mampu memenuhi semua hasrat dirinya sendiri, mulai dari alat-alat kecantikan hingga pakaian yang mewah. Oleh sebab itu, banyak orang yang memberikan saran kepada mereka untuk memulai pekerjaan tambahan dan beberapa bisnis sampingan untuk wanita karir tersebut dapat anda ketahui pada pembahasan berikut ini.


Bisnis Sampingan Untuk Wanita Karir

{1.} Membuka Kursus atau Pengajaran
Seorang wanita karir tentunya dituntut memiliki suatu kelebihan. Disini anda bisa menyalurkan kelebihan-kelebihan tersebut untuk diajarkan kepada orang lain. Misalnya anda adalah seorang sekretaris yang pandai dalam masalah public speaking dan ilmu ekonomi. Anda bisa memulai membuka kursus untuk para mahasiswa tingkat satu ataupun anak-anak SMA dan SMK.

Selain kursus, anda juga bisa melamar ke tempat-tempat bimbingan belajar (bimbel). Anda bisa mengatur jadwal yang tepat dengan pekerjaan utama. Selain dapat menjadi sumber dana sampingan, mengajar di bimbel juga dapat membuat anda lebih pintar, karena anda dituntut untuk kembali membaca dan belajar.

{2.} Menjual Kreatifitas
Bisnis sampingan untuk wanita karir selanjutnya adalah dengan membuat berbagai macam kreatiftas di waktu senggang. Anda bisa memikirkannya terlebih dahulu, apakah anda pandai membuat suatu kerajinan atau tidak. Misalnya anda pandai membuat tas, desain kaos, hoodies, lukisan, sketsa dan lain sebagainya. Setelah itu, anda bisa menyiapkan sepulang bekerja semua bahannya dan memulai menjual hasil karya tersebut ke orang-orang sekitar, seperti teman kerja, tetangga ataupun melalui media sosial online.

{3.} Asisten Pribadi Untuk Lanjut Usia
Pekerjaan lainnya yang dapat anda wanita karir lakukan untuk meningkatkan pendapatan adalah menjadi seorang asisten pribadi. Berbeda dengan pembantu biasanya, asisten pribadi untuk para lansia biasanya lebih seperti baby sitter. Tugasnya untuk merawat nenek atau kakek ketika ingin beraktifitas, termasuk ketika ingin makan, pergi ke tempat perbelanjaan dan membersihkan kamar.

{4.} Catering
Usaha catering bisa dijadikan salah satu pilihan bisnis sampingan untuk wanita karir. Dimana ketika anda memiliki kepandain untuk memasak, misalnya membuat makanan olahan, kue, cemilan dan makanan lainnya, anda dapat menjualnya kepada orang terdekat. Selain itu, anda juga bisa membuka jasa pesanan dan meletakan produk yang dibuat ke berbagai toko dan warung.

{5.} Editor
Pekerjaan sampingan lainnya yang dapat dilakukan oleh wanita karir adalah menjadi seorang editor. Biasanya usaha atau bisnis ini dilakukan oleh para lulusan yang pintar dalam sastra bahasa. Anda bisa memulainya dengan menjual jasa kepada para mahasiswa yang sedang membuat skripsi. Namun jika anda ahli dalam bahasa inggris, anda dapat menjadi freelancer di banyak situs luar negeri, seperti Elance dan Craiglist.


Kesimpulan
Bagi anda seorang wanita karir yang sedang bekerja dan membutuhkan dana tambahan, beberapa bisnis sampingan untuk wanita karir yang menguntungkan di atas mungkin dapat sangat membantu. Selain itu, anda juga bisa melamar ke tempat-tempat kerja yang tidak membutuhkan waktu banyak. Misalnya menjadi guru playgroup ataupun sebagai penjaga toko.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Sampingan Untuk Wanita Karir Yang Menguntungkan