Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tips Memilih Jaket Kulit Yang Benar

Jaket kulit memiliki keunikannya tersendiri, terkhusus bagi para pria. Orang yang menggunakan jaket kulit akan terlihat lebih gagah dan berbeda dari yang lain. Oleh sebab itu, dari dahulu hingga sekarang, jaket berbahan kulit tetap diminati oleh semua lapisan masyarakat. Namun, banyaknya jual beli membuat sebagian orang kebingungan memilih jaket mana yang benar-benar mereka butuhkan. Oleh sebab itu, artikel kali ini akan mengupas bagaimana tips memilih jaket kulit yang benar.


Tips Memilih Jaket Kulit Yang Benar

{1.} Bentuk dan Gaya 
Perlu diperhatikan, bahwa jaket kulit memiliki banyak jenis, mulai dari jaket motor, bomber ataupun leather. Namun begitu, ada beberapa ciri khusus yang membuat semuanya terlihat sama. Diantaranya adalah ritsleting yang berada pada banyak tempat. Biasanya yang paling sering adalah pada bagian perut. Selain itu, batas tinggi dari jaket biasanya tepat pada bagian pinggang dengan sedikit aksesoris ritsleting, tali atau logam keras agar jaket merekat ketat di pinggang.

Setiap gaya dan bentuk dari jaket kulit memberikan kesan tersendiri. Oleh sebab itu, pastikan gaya dari jaket mempresentasikan keinganan anda. Jangan sampai anda menggunakan jaket dengan kancing dan ritsleting besar nan keras yang sebenarnya tidak anda sukai.

{2.} Pemilihan Warna
Warna coklat akan membuat anda terlihat lebih klasik (vintage) dan lebih santai. Selain itu, jaket kulit berwarna coklat juga lebih pantas dan cocok ketika disandingkan dengan celana jeans model apapun.

Jaket berwarna hitam menggambarkan ketegasan dan kegagahan. Cocok digunakan untuk pakaian bisnis dengan tambahan celana panjang bergaris yang tidak terlalu mencolok. Selain itu, warna hitam juga cocok digunakan bersama celana jeans kasar dan kasual.

Jika anda masih bingung memilih warna, anda dapat menyesuaikan dengan kebanyakan warna pakaian anda. Jika kebanyak warna pakaiannya adalah hitam dan putih, maka jaket kulit hitam lebih cocok. Sedangkan untuk pakaian yang lebih kasual, hangat dan bersahaja, jaket coklat lebih bisa diterima.

{3.} Kualitas yang Terpenting
Biasanya, jaket kulit terbuat dari 2 jenis binatang, yaitu sapi dan domba. Jika anda memilih kulit domba, maka carilah yang lembut dan mengkilap. Sedangkan untuk kulit sapi, carilah yang sedikit kasar dan terkesan klasik. Semakin tua semakin kuat dan tahan lama. Selain itu, harga, tempat membeli dan merek juga menentukan kualitas.

{4.} Harus Nyaman
Kebanyakan jaket kulit dibuat dengan ukuran yang benar-benar cocok dengan bentuk tubuh sang pemakai. Tidak ada ukuran lebih atau kurang, semuanya dipukul rata. Oleh sebab itu, ketika membeli jaket kulit baru, pastikan anda nyaman dibuatnya. Jangan lupa juga untuk mengukur seberapa lama jaket tersebut dapat dipakai. Akan sangat sulit untuk merubah ukuran jaket, bahkan jika tukang jahit anda adalah orang yang sangat mahir.

Dari beberapa tips memilih jaket kulit yang benar di atas dapat anda terapkan ketika pergi berbelanja ke mall. Namun begitu, anda juga perlu ingat bahwa biasanya jaket kulit berkualitas tinggi dengan merek terkenal memiliki harga yang sangat tinggi serta perawatan yang tidak mudah. Oleh sebab itu, periksa dahulu badget dan kesiapan anda untuk memiliki sebuah jaket kulit. Bagi anda yang masih awam dengan tata cara penggunaan jas, silahkan lanjutkan untuk membaca ulasan tentang cara menggunakan jas yang baik dan benar yang mungkin akan menjadi solusi terbaik bagi anda dalam menggunakan jas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Jaket Kulit Yang Benar