Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tips dan Cara Berpakaian Agar Terlihat Lebih Tinggi

Memiliki tubuh yang pendek memang terkadang membuat Kita tidak percaya diri. Terlebih jika tubuh pendek tersebut dibarengi dengan berat badan yang kecil. Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan supaya terlihat lebih tinggi. yaitu dengan cara memilih atau memakai pakaian yang cocok. Oleh sebab itu, untuk Anda yang kebingungan bagaimana cara berpenampilan agar terlihat lebih tinggi, beberapa tips di bawah ini mungkin akan sangat membantu.


Tips Berpakaian Agar Terlihat Lebih Tinggi

{1.} Hindari Tas Berukuran Besar
Jauhilah tas-tas dengan ukuran besar, karena ini bisa menutupi sebagian besar tubuh Anda. silahkan lihat macam macam bentuk tas yang wajib anda ketahui. Selain itu, jika Anda lebih suka membawa dompet, maka carilah dompet dengan ukuran sedang. Selain itu, cari tas-tas dengan tali yang tidak terlalu panjang. Hal ini agar ukuran tubuh Anda bisa terlihat lebih tinggi dibandingkan tas yang Anda pakai.

{2.} Pakaian Dengan Ukuran Tepat
Carilah pakaian-pakaian yang Anda suka dengan ukuran yang benar-benar cocok dengan tubuh Anda. Jangan coba-coba untuk memakai pakaian yang terlalu longgar, karena hanya membuat Anda terlihat semakin kurus dan pendek.

Hindari pula pakaian dengan banyak desain tersemat di dalamnya serta kain-kain ekstra dan pola-pola yang rumit dan bertumpuk. Hal ini agar tumbuh pendek Anda tidak terlihat semakin pendek dan berat.

{3.} Pilihan Bentuk V
Jika Anda menyukai menggunakan jaket, sweater atau pakaian rangkapan lainnya, maka memilih model leher berbentuk V adalah pilihan yang tepat. Banyak desainer yang mengatakan bahwa penggunaan leher berbentuk V atau dalam keadaan lain berbentuk U dapat membuat ilusi tinggi.

{4.} Hindari Pakaian Besar
Seperti disinggung sebelumnya, hindarilah menggunakan pakaian dengan banyak lapisan dan kain yang sangat bertekstur. Jika Anda ingin menggunakan pakaian bergaya sweater, maka gunakanlah kain yang tipis.

{5.} Gunakan Satu Warna
Gunakan pakaian, baik itu kemeja, kaos, jaket, gaun dan lain sebagainya dengan satu warna saja. Selain itu, cocokkan warna celana dan pakaian Anda agar terlihat lebih selaras. Warna terbaik untuk yang berbadan pendek adalah warna-warna gelap, seperti biru tua, hitam arang, hijau tua dan ungu.

{6.} Pola Vertikal 
Gunakan pakaian dengan pola-pola bergaris vertikal. Namun pola vertikalnya tidak harus selalu vertikal, bisa dengan aksesoris, warna ataupun gambar-gambar.

{7.} Gunakan Sabuk Sempit
Jika Anda ingin menggunakan sabuk, maka carilah yang sempit. Biasanya dengan cara ini, Anda akan terlihat lebih tinggi dan tegas. Selain itu, sabuk yang terlalu besar dan terlihat kontras dapat membuat tubuh Anda terlihat terbagi 2 dan menyebabkan tubuh Anda semakin terlihat pendek.

{8.} Gunakan Sepatu Tinggi
Tentunya sepatu tinggi ini adalah high heels. Dengan menggunakan sepatu tinggi, Anda pasti akan terlihat lebih tinggi. Namun perhatikan, hindarilah sepatu dengan tali pada pergelangan kaki. Hal ini karena tali tersebut akan memecah garis vertikal yang dibutuhkan agar perspektif orang-orang melihat Anda tampak lebih tinggi.

Baca juga cara memilih pakaian wanita sesuai bentuk tubuh

Beberapa tips berpakaian agar terlihat lebih tinggi di atas tentunya sangat mudah dilakukan. Namun semua itu tidak menjamin Anda dapat benar-benar terlihat tinggi dalam semua keadaan. Oleh karenanya, agar tubuh Anda benar-benar tinggi, mengkonsumsi nutrisi dan rajin berolahraga adalah pilihan yang paling tepat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips dan Cara Berpakaian Agar Terlihat Lebih Tinggi