Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

5 Tempat Wisata Terbaik di Bandung

Bandung adalah kotanya masyarakat sunda. Wilayah ini adalah kota metropolitan dan juga kota pemerintahan, karena ibu kota provinsi Jawa Barat berada di sini. Selain itu, kota yang terletak 140 KM dari Jakarta bagian tenggara ini juga menyajikan berbagai macam pemandangan alam dan tempat-tempat wisata. Untuk Anda yang saat ini atau memiliki rencana untuk berlibur ke Kota Bandung, ada 5 tempat wisata terbaik di bandung yang mungkin bisa menjadi referensi berlibur.

Tempat Wisata Terbaik di Bandung

{1.} Kawah Putih 


Kawah putih terletak di Ciwiday, tepatnya berada di 50 KM bandung sebelah selatan. Kawah ini adalah tempat wisata populer yang sangat eksotis. Terbentuk dari tekanan vulkanik perut gunung, membuatnya menghasilkan air berunsur belerang. Selain itu, keunikan dari utama yang menjadi daya pikat kawah putih ini adalah warnanya yang selalu berubah-ubah.

{2.} Gunung Tangkuban Perahu


Gunung ini sangat terkenal di Bandung. Tempatnya sejuk dan bersih, membuatnya menjadi salah satu objek wisata paling diminati di musim liburan. Seperti dalam sejarah, Tangkuban Perahu memiliki bentuk seperti mangkuk perahu, membuat para pengunjung dapat melihat kawah berasap dengan sangat dekat. Gunung dengan legendanya, yaitu Sangkuriang ini dapat Anda kunjungi melalui Bandung bagian utara sejauh 20 KM.

{3.} Trans Studio Bandung


Trans studio adalah tempat wisata rekreasi modern yang dibuat oleh Trans Corp. Tempat ini dibuat untuk menggantikan tempat perbelanjaan Bandung Super Mall. Di dalamnya terdapat lebih dari 20 jenis permainan dengan berbagai acara yang disajikan setiap musim liburan. Anda yang berminat datang ke TSB harus merogoh kocek sebesar 150 ribu dan 250 ribu untuk hari libur (sabtu dan minggu). Di dekat Trans Studio Bandung juga, Anda dapat sekaligus pergi ke mall perbelanjaan dan 2 hotel berkelas internasional.

{4.} Curug Dago


Untuk Anda yang ingin kembali ke alam dan menapaki jejak air terjun yang indah, maka Curug Dago adalah pilihan yang tepat. Air terjun di curug ini memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter saja. Namun penampilannya sangat indah dan asri. Bahkan, tempat wisata alam ini banyak didatangi oleh wisatawan asing.

{5.} Observatorium Bosscha


Setelah menikmati indahnya air terjun, Anda dapat pergi ke pusat observatorium bernama Bosscha. Di sini, Anda dapat memantau rasi bintang dengan teleskopnya yang beresolusi besar. Tempat ini juga pernah dipakai oleh film Petualangan Sherina serta penelitian ilmu bintang.


Kesimpulan
Selain 5 tempat wisata terbaik di bandung tersebut, ada beberapa tempat lainnya yang tidak kalah luar biasa. Diantaranya adalah kampung gajah, kolam renang air panas di Ciater, kebun binatang di dekat ITB, Rumah Mode di jalan Setiabudi dan Saung Angklung Udjo. Selain itu, jika Anda ingin berwisata kuliner, Anda dapat pergi ke Paskal Food Market dan kebun Strawberry di Ciwiday.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Tempat Wisata Terbaik di Bandung