Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Terbaik Untuk Pecinta Surfing di Indonesia

Bagi para surfer sekaligus traveller, tentunya mencari spot-spot khusus yang dapat memanjakan hobinya adalah sesuatu yang wajib ada dalam daftar ceklis, tidak terkecuali di Indonesia. Hal ini Kita ketahui bersama, bahwasanya Indonesia terkenal akan hamparan pantainya yang indah nan mempesona. Selain itu, jenis-jenis ombaknya pun bermacam-macam, sehingga benar-benar menguji adrenalin para wisatawan peselancar. Bagi Anda yang penasaran dimana saja tempat terbaik untuk pecinta surfing di indonesia, cobalah beberapa tempat di bawah ini.

Tempat Terbaik Untuk Pecinta Surfing di Indonesia

{1.} Kepulauan Mentawai
 

Kepulauan ini berada di provinsi Sumatra Barat, tepatnya di lepas pantai Padang. Banyak yang bilang jika di Mentawai ini terdapat sekitar 400 spot selancar yang sangat mengagumkan serta tingkat kesulitan yang berbeda-beda satu sama lainnya. Selain itu, ada sekitar 49 spot yang laris diminati oleh wisatawan asing.

Salah satu spot terbaik yang ada di kepulauan Mentawai adalah pulau Sipora, yang dahulu sempat rusak akibat terjangan tsunami. Pantai di pulau ini sendiri pernah masuk ke dalam salah satu daftar urutan tempat surfing terbaik versi CNN Travel.

{2.} Pantai Plengkung
 

Pantai Plengkung berada di kota Banyuwangi, Jawa Timur. Tepatnya ada di 20 KM Desa Grajangan serta berada di lingkungan TN. Alas Purwo. Kebanyakan surfer mengatakan bahwa ombak dari pantai Plengkung ini bisa mencapai ketinggian 8 meter hingga panjangnya mencapai 2 KM. Selain itu, pantai yang sering dijuluki G-Land ini juga mmiliki pemandangan alam yang indah dengan tanaman pada pulaunya yang masih rindang.

{3.} Pantai Uluwatu 


Bali, banyak yang mengatakan bahwa pulau ini adalah surganya para surfer. Salah satu yang menguatkan pernyataan itu adalah salah satu spot dari 50 spotnya. Nama dari spot tersebut adalah pantai Uluwatu, dengan pemandangan indah dan ombak yang membuat siapa saja yang datang kesana pasti langsung berlari membawa papan selancarnya untuk langsung terjun ke laut.

Di pantai ini Anda akan menemukan ombak yang tingginya berkisar antara 5 hingga 8 meter. Selain itu, pantai yang masuk 3 besar spot surfing terbaik versi CNN Travel ini juga menyuguhkan gelombang-gelombang air laut yang dinamik, pendek dan kuat serta saling bersusulan.

{4.} Pulau Nihiwatu 


Pulau ini berada di provinsi Sumba Barat, Kepulauan Nusa Tenggara. Selain spot surfingnya yang menantang, Anda yang pergi ke sana juga akan mendapatkan keindahan alam, keanekaragaman budaya dan keramahan penduduk. Namun perlu diingat, spot pantai yang sering disebut Left God Waves ini hanya bisa dipakai oleh 10 peselancar saja sekali pakai.


Kesimpulan
Masih ada banyak sekali tempat terbaik untuk pecinta surfing di indonesia. Hal ini tentunya dikarenakan geografis Indonesia yang sifatnya kepulauan. Jika semua daftar di atas sekiranya masih tidak cukup, Anda dapat pergi ke spot-spot lainnya, seperti pulau Nias di Sumatra Barat dan pantai Tanjung Setia di Lampung Barat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Terbaik Untuk Pecinta Surfing di Indonesia