Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

4 Pulau Indah Tersembunyi Di Indonesia

Indonesia kaya akan berbagai sumber daya alam. Hal ini tidak terkecuali dengan objek-objek wisata alami yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Anda yang mengklaim diri menjadi traveler lokal tentunya ingin untuk menapak setiap jengkal dari objek wisata tersebut. Namun sebelum berfikir untuk melangkahkan kaki kemana, coba untuk menyimak 4 pulau indah tersembunyi di Indonesia ini sebagai referensi wisata terbaik Anda.

4 Pulau Indah Tersembunyi Di Indonesia

{1.} Pulau Adonara, Kepulauan Nusa Tenggara


Pulau ini terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, tepatnya dibagian timur Pulau Flores. Pada pulau ini terdapat dua pantai eksotis yang wajib Anda kunjungi, diantaranya adalah Pantai Neren Watotena dan Pantai Weiwerang. Selain eksotis, asri dan sunyi, salah satu pulau tersembunyi di Indonesia ini juga memiliki ekosistem terumbu karang yang mengagumkan. Sangat cocok untuk para wisatawan yang menyukai olahraga snorkling dan menyelam. Di Pulau Adonara yang memiliki luas lahan mencapai 509 km persegi ini pula Anda dapat melancong ke rumah penduduk yang kebanyakan dari Mereka bekerja sebagai petani.

{2.} Pulau Dodola, Maluku Utara 


Jika Anda pergi ke Kabupaten Morotai, Maluku Utara, maka Pulau Dodolan Besar dan Dodolan Kecil adalah tujuan yang tidak boleh Anda lewatkan. Kedua pulau yang termasuk bagian dari samudra pasifik ini adalah pulau tersembunyi yang memiliki pasir putih nan menawan. Pada keadaan air laut surut, pengunjung pulau ini dapat berjalan dan melihat keindahan birunya pantai dengan sangat jelas. Selain itu, Anda yang berwisata ke tempat ini juga akan disuguhkan gugusan atol yang mengelilingi pulau.

{3.} Pulau Wetar, Laut Banda


Walau bekas tambang emas yang cukup kontroversial karena pengeksploitasian secara berlebihan, Pulau Wetar ini memiliki keindahan tersendiri yang tidak ada di tempat lainnya. Pulau yang berada di perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste ini juga memiliki danau yang cukup unik karena fenomena alamnya. Fenomena tersebut adalah adanya kehidupan biota ikan seperti biota yang ada di bagian luar pulau, selain itu gejala pasang surut air pun terjadi di danau tersebut.

{4.} Pulau Kadidiri, Sulawesi Tengah


Jika Anda membutuhkan tempat terpencil namun terdapat cottage, pasir putih menawan, hamparan terumbu karang dan berbagai macam biodata laut yang menghiasinya, maka Pulau Kadidiri di Teluk Tomini, Provinsi Sulawesi Tengah harus masuk ke daftar pilihan Anda. Pulau yang juga termasuk ke dalam lingkungan Taman Nasional Kepulauan Togean ini juga adalah salah satu tempat wisata yang digandrungi banyak pelancong asing dari berbagai negara.

Lihat juga
gunung terindah di dunia

Kesimpulan
Itulah 4 pulau tersembunyi di indonesia. Walau indah, Anda yang ingin datang kepulau ini harus mempersiapkan segala sesuatu yang terjadi, karena pasalnya di sana cukup sulit untuk mencari sinyal ponsel dan air tawar. Selain itu, perjalanan untuk pergi kepulau tersebut juga tidak cukup mudah dan memerlukan waktu yang tidak sebentar. Namun jangan sedih, karena semua itu akan terganti dengan keindahan yang memanjakan mata.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Pulau Indah Tersembunyi Di Indonesia