Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Buah naga adalah buah yang kehadirannya dari tanaman kaktus. Tumbuh di daerah tropis dan subtropis, tanaman ini hidup subur di benua Asia dan Amerika latin. Ciri-ciri dari buah ini adalah kulitnya yang berduri hijau dengan kulit berwarna kuning dan merah. Pada bagian dalamnya terdapat lapisan berwarna putih dengan magenta dan daging berwarna merah muda. Selain itu, terdapat juga biji-biji kecil berwarna hitam seperti di biji semangka. Salah satu yang diminati dari mengkonsumsi buah ini adalah kandungannya yang meliputi banyak nutrisi penting bagi tubuh manusia. Ingin tahu apa saja khasiat serta manfaat buah naga untuk kesehatan? Berikut ulasannya.

manfaat buah naga

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

{1.} Serat
Seperti beberapa buah lainnya, buah naga kaya akan serat. Membuatnya sangat cocok untuk membersihkan dan melancarkan sistem pencernaan manusia. Sangat baik bagi para penderita sembelit. Selain itu, serat pada buah naga sangat baik bagi penderita diabetes.

{2.} Antioksidan
Buah naga adalah sumber alami antioksidan. Dengan antioksidan ini, manusia yang mengkonsumsinya akan lebih terjaga dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu, Anda yang mengkonsumsinya juga akan dapat mengurangi proses penuaan dini, sehingga kulit tetap terlihat fleksibel, ketat dan muda.

{3.} Kesehatan Jantung
Dengan kadar kolesterol yang rendah dan nutrisi baik yang sangat melimpah, buah naga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan membantuk mengurangi tingkat kolesterol jahat. Selain itu, buah dari tanaman kaktus ini juga baik untuk menjaga kesehatan organ hati.

{4.} Rendah Kalori
Bagi Anda yang sedang melakukan program diet, buah yang tumbuh subur di Indonesia ini dapat dijadikan manajemen konsumsi berat badan. Dengan kandungan kalori yang rendah, para pelaku diet dapat kenyang dengan buah ini namun tetap terjaga dari penambahan berat. Selain itu, naga juga dapat memperbaiki sistem metabolisme, sehingga berat badan tetap pada ambang batas normal dan sehat.

{5.} Melawan Asma
Zat lainnya yang ada pada buah naga adalah vitamin C dengan jumlah yang tinggi. Oleh sebab itu, buah ini juga dipercaya dapat membantu memerangi gangguan pernapasan, termasuk asma.

{6.} Buah Super
Naga juga sering disebut “super fruit”, hal ini karena kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat melimpah ruah. Bayangkan, hanya dengan mengkonsumsi satu buah saja, Anda akan mendapatkan manfaat vitamin B1, B2, B3, vitamin C, mineral, kalsium dan fosfor. Selain itu, terdapat kandungan protein, serat, niacin dan air hingga berjumlah 80 persen. Hampir semua bagian dari buah naga bermanfaat bagi tubuh manusia. Bahkan, bijinya saja mengandung lemak tak jenuh yang dapat melawan kolesterol jahat.


Selain beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan di atas, buah ini juga memiliki manfaat lain yang sangat banyak. Diantaranya dapat mengobati jerawat, mengatasi kulit yang terbakar matahari (sinar UV), menjaga kesehatan rambut dan membuat wajah lebih bercahaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan