Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Manfaat Buah Buahan Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Alam semesta telah menyediakan berbagai bentuk tanaman yang diperlukan bagi tubuh manusia, tanaman seperti buah-buahan misalnya. Buah-buahan yang tumbuh dengan subur tentunya banyak memiliki manfaat serta khasiatnya. Sudah dari sejak jaman dahulu. Banyak penelitian yang dilakukan para ahli untuk dapat mengetahui manfaat dari buah-buahan bagi tubuh manusia. Banyak buah-buahan yang disarankan untuk dikonsumsi dikarenakan manfaatnya baik untuk kesehatan. Lalu, apa saja manfaat buah buahan bagi kesehatan tersebut bagi kesehatan tubuh serta kecantikan? Berikut ulasannya.


Manfaat Buah Buahan Bagi Kesehatan dan Kecantikan

{1.} Manfaat Buah Apel
Banyak penelitian menyatakan bahwa manfaat dari buah apel tersebut dapat untuk mencegah serta menahan dari berbagai macam jenis kanker yang tumbuh pada tubuh. Pada penelitian dari American Association for Cancer Research, menyebutkan bahwa kandungan yang tinggi flavanol pada buah apel dapat mengurangi resiko pada kanker pankreas hingga 23 persen. Selain dari itu ada lagi penelitian di Cornell University yang mengidentifikasi bahwasanya kulit apel memiliki senyawa berupa triterpenoids yang dapat menahan serta mencegah pertumbuhan kanker usus besar, hati serta payudara.

{2.} Manfaat Buah Naga
Buah naga sering disebut “super fruit”, hal ini karena kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat melimpah ruah. Bayangkan, hanya dengan mengkonsumsi satu buah saja, Anda akan mendapatkan manfaat vitamin B1, B2, B3, vitamin C, mineral, kalsium dan fosfor. Selain itu, terdapat kandungan protein, serat, niacin dan air hingga berjumlah 80 persen. Hampir semua bagian dari buah naga bermanfaat bagi tubuh manusia. Bahkan, bijinya saja mengandung lemak tak jenuh yang dapat melawan kolesterol jahat.

{3.} Manfaat Buah Anggur
Diatara beberapa manfaat buah anggur adalah untuk menjaga kesehatan rambut. Diantaranya adalah biji anggur yang dapat diolah menjadi minyak sebagai cara meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, pada minyak tersebut juga terdapat zat yang mampu melawan dermatitis seboroik, kulit kepala gatal dan penyakit cradle cap yang biasa dialami oleh bayi. Ekstrak dari buah ini juga dapat dijadikan aromaterapi untuk mengharumkan rambut Anda.

{4.} Manfaat Buah Alpukat
Buah Alpukat memiliki kandungan glutathione, lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E yang dapat membantu tubuh menjaga kesehatan jantung. Selain itu, terdapat kandungan asam folat dan vitamin B6 yang berfungsi untuk mengatur kadar homocysteine yang berhubungan dengan resiko penyakit jantung.

{5.} Manfaat Buah Pisang
Pisang memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Salah satu khasiat dari serat adalah membantu melancarkan makanan yang masuk ke saluran pencernaan serta meningkatkan proses eliminasi. Dalam beberapa keadaan, pisang lebih baik dikonsumsi dibandingkan obat pencahar atau obat sembelit. Selain itu, pisang juga memiliki kemampuan untuk meringankan gejala-gejala sakit yang terjadi saat maag.

{6.} Manfaat Buah Jambu Biji
Kadar vitamin A dan C pada buah yang memiliki rasa manis ini mampu melawan radikal bebas penyebab penuaan. Selain itu, kandungan antioksidan, seperti lycopen yang ada pada jambu biji juga berperan aktif untuk melindungi kulit dari gejala-gejala penuaan, seperti garis-garis halus dan keriput.

{7.} Manfaat Buah Mangga
Khasiat dari buah mangga benar-benar kita butuhkan. Sangat banyak khasiat yang bisa kita dapatkan dari buah manis asam ini. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, buah ini juga ternyata berhubungan dengan kesehatan pencernaan, kesehatan otak, memperlambat tanda-tanda penuaan, mencegah diabetes serta membantu dalam masalah kesehatan kehamilan.

{8.} Manfaat Buah Pepaya
Di dalam buah manis ini terdapat berbagai nutrisi, termasuk vitamin C, serat dan antioksidan. Dengan ketiga zat ini, Anda yang mengkonsumsi pepaya dapat mencegah kolesterol dengan sangat baik. Selain itu, ekstrak pepaya dapat digunakan sebagai obat untuk mengurangi lemak jahat dan trigliserida.

{9.} Manfaat Buah Semanggka
Pada buah yang tumbuh subur di Indonesia ini, terdapat kandungan kalium dan magnesium. Kedua kandungan ini memiliki manfaat yang baik untuk menurunkan tekanan darah. Kalium dalam ilmu kedokteran berguna sebagai vasolidator (melepas ketegangan pembuluh darah dan arteri), sehingga merangsang percepatan aliran darah dan mengurangi dampak stres pada tata kardiovaskular.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Buahan Bagi Kesehatan dan Kecantikan