Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan dan Kencantikan

Anggur adalah buah yang disukai oleh banyak orang. Buah ini juga sering disebut ratu buah-buahan dengan tiga jenis warna paling populer, diantaranya adalah warna hijau, merah dan hitam. Anggur sendiri adalah buah dari tanaman anggur yang termasuk dari golongan keluarga Vitaceae. Dengan rasanya yang asam manis serta warnanya yang indah, buah ini sangat dicari oleh orang banyak dengan harga yang sangat variatif dan kompetitif. Di sisi lain, Anggur dicari karena kandungannya yang sangat baik. Ingin tahu apa sajakah itu? Berikut beberapa manfaat buah anggur untuk kesehatan.

manfaat buah anggur

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan dan Kencantikan

{1.} Menyembuhkan Migrain
Migrain adalah penyakit yang cukup menganggu kegiatan dan anggur adalah solusi untuk menyembuhkannya. Jus anggur segar tanpa tambahan air ataupun gula adalah ramuan obat rumah yang sudah dipakai sejak dahulu kala.

{2.} Mengatasi Gangguan Pencernaan
Manfaat lain yang dapat dirasakan setelah mengkonsumsi buah anggur adalah penyembuhan cepat gangguan pencernaan dan iritasi pada lambung. Selain itu, anggur juga dapat membantu mencegah penyakit dispepsia.

{3.} Kesehatan Mata
Buah anggur memiliki kandungan zeaxanthin dan lutein yang sangat banyak jumlahnya. 2 zat tersebut memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan mata.

{4.} Untuk Kolesterol
Dengan senyawa pterostilbe yang ada di dalamnya, anggur dapat dijadikan sebagai salah satu asupan untuk menurunkan kolesterol bagi para penderitanya.

{5.} Merawat Kulit
Zat lain yang terkandung pada buah yang lezat ini juga masih sangat banyak, diantaranya adalah fitonutrien dan phytochemical yang dapat menjaga serta merawat kulit secara keseluruhan. Selain itu, sifat antioksidan dan anti-flamasinya membuat kulit menjadi jauh dari penuaan dini.

Pada bagian bijinya, buah anggur juga memiliki kandungan proanthocyanidins serta resveratrol yang sifat antioksidannya sangat tinggi, sehingga dapat dijadikan perlindungan untuk mencegah bahaya sinar radiasi ultraviolet. Anda yang ingin mencobanya dapat mengolah biji anggur menjadi tabir surya, sehingga kulit Anda terhindar dari kerusakan oleh sel-sel mati yang terkena paparan sinar matahari.

Biji anggur juga kaya akan vitamin E yang sangat baik untuk kelembapan kulit. Bahkan, ekstraknya mampu menjadi exfoliant yang dapat menghapus lapisan terluar dari sel-sel mati.

{6.} Kesehatan Rambut
Ada beberapa manfaat buah anggur untuk menjaga kesehatan rambut. Diantaranya adalah biji anggur yang dapat diolah menjadi minyak sebagai cara meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, pada minyak tersebut juga terdapat zat yang mampu melawan dermatitis seboroik, kulit kepala gatal dan penyakit cradle cap yang biasa dialami oleh bayi. Ekstrak dari buah ini juga dapat dijadikan aromaterapi untuk mengharumkan rambut Anda.

Baca juga manfaat buah naga

Selain itu, Anda dapat merasakan manfaat buah anggur untuk kesehatan perut dari serangan bakteri. Dimana anggur merah memiliki zat yang kaya akan anti-bakteri. Bahkan, beberapa penelitian menyebutkan bahwa anggur sangat efektif untuk melawan virus polio dan herpes.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan dan Kencantikan